Breaking News:

Wabah Corona di Kalsel

Sempat Dua Kecamatan di Tanbu Masuk Zona Hijau, Kini Hanya Kuranji Yang Aman

Dua Kecamatan di Tanbu yakni Kecamatan Teluk Kepayang dan Kuranji Tanbu. Namun, kni hanya tersisa Kuranji yang masih masuk zoba Hijau

banjarmasinpost.co.id/Man Hidayat
Kadinkes Tanbu, Setia Budi 

BANJARMASINPOST.CO.ID, BATULICIN - Pandemi Covid-19 di Kabupaten Tanahbumbu masih terus terjadi. Namun, belakangan kasus ini mulai melandai.

Bahkan dua kecamatan sempat menjadi zona hijau yakni Kecamatan Teluk Kepayang dan Kecamatan Kuranji yang sempat bertahan selama satu pekan.

Angka positif juga terus menurun, meski beberapa hari alami peningkatan. Namun angka kesembuhan juga kian bertambah dengan banyak upaya  yang dilakukan tim Gugus Tugas Covid-19 Tanahbumbu (Tanbu).

Namun zona hijau tak bisa bertahan lama. Dari dua kecamatan, per hari ini, Kamis (29/4/2021), zona merah kembali masuk ke kecamatan Teluk Kepayang.

Baca juga: Positif Terpapar Covid-19 Bertambah 35 Kasus, Seluruh Kecamatan di Tanahbumbu Masih Zona Merah

Baca juga: Positif Terpapar Covid-19 Bertambah 35 Kasus, Seluruh Kecamatan di Tanahbumbu Masih Zona Merah

" Untuk kecamatan Teluk Kepayang sempat satu minggu bertahan di zona hijau, namun hari ini kembali zona merah, ada penambahan jumlah kasus," kata Kepala Dinas Kesehatan Tanbu, H Setia Budi, Kamis (29/4/2021).

Sementara untuk kecamatan Kuranji, baru beberapa hari ini menjadi Zona Hijau. Sehingga saat ini hnya satu zona hijau di Kabupaten Tanahbumbu.

" Upaya kami untuk melalukn pencegahan masih terus dilakukan. Tim Gugus tugas terus melakukan sosialisasi hingga penindakan agar selalu menerapkan protokol kesehatan," katanya.

Baca juga: Kecamatan Teluk Kepayang Tanahbumbu Resmi Beroperasi, Ini Camat dan Pejabatnya

Dia menyebutkan, hingga Kamis siang, masih ada sebanyak 101 orang yang masih dalam perawatan. Sementara kasus yang positif sudah mencapai 2.666 dan sembuh sudah sebanyak 2.487.

" Sementara untuk jumlah kasus yang meninggal dunia dan terinfeksi positif covid sebanyak 78 orang," katanya. (banjarmasinpost.co.id/man hidayat)

Penulis: Man Hidayat
Editor: Hari Widodo
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved