Breaking News:

Berita Tanahlaut

Tabrakan Carry dan Truk Tangki BMM di Kecamatan Takisung Kabupaten Tala

Carry tabrak truk tangki BMM di jalan raya Desa Benualawas RT 09, Kecamatan Takisung, Kabupaten Tala, Kalsel. Mobil rusak parah, korban luka ringan.

FOTO SCREENSHOOT VIDEO DI AKUN FB KAI WALA
Beginilah kondisi mobil Carry yang dikemudikan Sutikno, bagian depan rusak berat akibat bertabrakan dengan truk tangki BBM di jalan raya Takisung, Kabupaten Tanah Latu (Tala), Provinsi Kalimantan Selatan, Kamis (29/4/2021) sore. 

Editor: Alpri Widianjono

BANJARMASINPOST.CO.ID, PELAIHARI - Tabrakan kendaran terjadi di ruas jalan raya Kabupaten Tanahlaut (Tala), Kalimantan Selatan, Kamis (28/4/2021) sekitar pukul 15.30 Wita.

Peristiwa di wilayah Desa Benualawas RT 09, Kecamatan Takisung, Kabupaten Tala, Kalsel, itu menyebar di media sosial (Facebook), di akun grup ternama di Kabupaten Tala.

Dari unggahan video, terlihat mobil jenis carry biru melintang di jalan dan juga sebuah mobil tangki BBM. 

Sejumlah orang berada di lokasi, termasuk pengendara yang melintas. Terlihat seorang lelaki terduduk lemah di tepi jalan tak jauh dari mobil carry yang ringsek.

Baca juga: Laka Lantas di Tala, Tabrakan di Jalan Menikung Depan Kantor Camat Pelaihari, Satu Nyawa Melayang

Baca juga: Tabrakan Motor dan Truk di Pelaihari Kalsel, Pengendara Meninggal di Tempat

Data pada Satlantas Polres Tala, kecelakaan  itu melibatkan Carry biru nopol  DA 1230 LL dan tangki Hino merah putih nopol B 9795 SFU. 

Mobil Carry mengalami kerusakan pada bagian samping kiri, sedangkan mobil tangki mengalami kerusakan pada bagian depan samping kanan.

"Tidak ada korban jiwa pada laka lantas itu. Hanya satu orang mengalami luka ringan. Kerugian materi sekitar Rp 3 juta," sebut Kapolres Tala AKBP Cuncun Kurniadi, melalui Kepala Satlantas, AKP M Taufiq Qurahman.

Ia menuturkan, pengemudi mobil Carry warna biru atas nama Sutikno (61), warga Jalan Husni Tamrin Desa Pemuda RT 07 RW 02 Kecamatan Pelaihari Kabupaten Tala, Kalsel.

Baca juga: Lakalantas Kalsel, Pengendara Tewas di Tajaupecah Tanahlaut, Polisi Lacak Pengemudi Mobil

Baca juga: Diduga Ngantuk, Pengendara Ini Tersungkur di Simpang Setaf Pelaihari Tanahlaut

Sedangkan pengemudi mobil tangki atas nama Tristianto (36), warga Jalan Ir PM Noor, Sungai Ulin, Kota Banjarbaru, Kalsel.

Taufiq menerangkan, sore itu Sutikno bergerak dari arah Pelaihari menuju arah Takisung.

Sesampai di tempat kejadian yang merupakan jalan lurus, mobil tersebut patah pada bagian cross joint.

Suasana di lokasi tabrakan truk tangki BBM dan carry di jalan raya Takisung, Kabupaten Tanah Latu (Tala), Provinsi Kalimantan Selatan, Kamis (29/4/2021) sore.
Suasana di lokasi tabrakan truk tangki BBM dan carry di jalan raya Takisung, Kabupaten Tanah Latu (Tala), Provinsi Kalimantan Selatan, Kamis (29/4/2021) sore. (FOTO SCREENSHOOT VIDEO DI AKUN FB KAI WALA)

Kemudian oleng ke badan jalan sebelah kanan dan secara bersamaan dari arah berlawanan datang truk tangki.

"Lantaran jarak sudah dekat maka benturan terjadi akibat kecelakaan tersebut. Pengemudi carry mengalami luka sobek pada bagian dahi sebelah kiri," sebutnya.

(Banjarmasinpost.co.id/Roy)

Penulis: Idda Royani
Editor: Alpri Widianjono
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved