Breaking News:

Berita Tanahlaut

VIDEO Gaungkan Cinta Zakat, Baznas Tanahlaut Bertekad Kikis Mental Miskin

Pengurus Baznas Tanahlaut bertekad menggaungkan gerakan cinta zakat secara masif di Tanahlaut

BANJARMASINPOST.CO.ID, PELAIHARI - Pengurus Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Tanahlaut bertekad menggaungkan gerakan cinta zakat secara masif hingga ke seluruh penjuru wilayah Tala.

"Kami akan berupaya membangkitkan semangat gemar berzakat di kalangan masyarakat di daerah ini," ucap Ketua Baznas Tala Wahyu Rahmadi, Kamis (29/4/2021).

Dikatakannya, Gerakan Cinta Zakat merupakan program nasional yang telah dicanangkan Presiden Joko Widodo. Gerakan itu dimaksudkan untuk menanamkan mental zakat, yang artinya memiliki mental kaya. 

"Orang ketika di jiwanya bermental zakat (kaya), maka dengan sendirinya rezeki itu akan datang dan selanjutnya akan makin gemar berzakat," tandas Wahyu.

Kalau pun belum mampu membiasakan diri untuk berzakat, jelasnya, setidaknya bisa dimulai dari kebiasaan bersedekah kepada sesama.

Wahyu menegaskan pihaknya akan berupaya semaksimal mungkin untuk mengikis mental miskin yang suka menunggu atau bahkan meminta-minta sedekah. Contohnya menjelang lebaran (idulfitri) sejumlah orang berburu sedekah ke sana kemari.

"Hal demikian itu yang mesti kita kikis supaya menjadi bermental kaya," tandasnya.(Banjarmasinpost.co.id/idda royani)

Penulis: Idda Royani
Editor: Hari Widodo
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved