Breaking News:

Banjarbaru Juara

Wakil Wali Kota Banjarbaru Hadiri Penyerahan Kegiatan Cash For Work (CFW) Program Kotaku

Wakil Wali Kota Banjarbaru Wartono menerima kegiatan Program Kotaku yang mengatasi kawasan kumuh. Pelaksanaan dalam bentuk padat karya di 10 kelurahan

HUMPRO SETDAKO BANJARBARU
Wakil Wali Kota Wartono SE menghadiri rapat rencana penanganan kawasan kumuh di Aula Bappeda, Banjarbaru, Kalimantan Selatan, Kamis (28/4/2021). 

Editor: Alpri Widianjono

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARBARU - Wakil Wali Kota Banjarbaru Wartono SE menghadiri rapat rencana penanganan kawasan kumuh di Aula Bappeda, Kamis (28/4/2021).

Pertemuan ini dirangkai dengan penyerahan kegiatan Cash For Work (CFW) Program Kotaku, serta penyiapan Readiness Criteria Kegiatan Reguler Penanganan Permukiman Kumuh Kawasan Cempaka.

Hadir dalam kegiatan, Kepala Satuan Kerja Pelaksana Prasarana Permukiman Prov Kalimantan Selatan, Hendra Andriana, PPK Pengembangan Kawasan Permukiman Provinsi Kalsel, Noor Dewi Sari, Kepala Bappeda Kota Banjarbaru, Kanafi, serta tenaga ahli urban planner OSP 6 Provinsi Kalsel.

Selain itu, Lektor Kepala, Koordinator Pusat Studi Pembangunan Permukiman Perkotaan Berkelanjutan Fakultas Teknik Universitas Lambung Mangkurat, anggota Pokja PKP Kota Banjarbaru, Kepala SKPD lingkup Pemerintah Kota Banjarbaru.

Serta, Camat Cempaka, Camat Banjarbaru Selatan, Camat Banjarbaru Utara, Camat Landasan Ulin, Camat Lianganggang, Lurah dan LKM penerima kegiatan CFW Kota Banjarbaru tahun 2021.

Wakil Wali Kota Wartono SE sampaikan sambutan pada pertemuan penanganan kawasan kumuh di Aula Bappeda, Banjarbaru, Kalimantan Selatan, Kamis (28/4/2021).
Wakil Wali Kota Wartono SE sampaikan sambutan pada pertemuan penanganan kawasan kumuh di Aula Bappeda, Banjarbaru, Kalimantan Selatan, Kamis (28/4/2021). (HUMPRO SETDAKO BANJARBARU)

Dikatakanl Hendra Andriana, penanganan kawasan kumuh meliputi 69 kelurahan atau desa yang tersebar di sembilan daerah di Kalsel.

Alokasi anggaran untuk kegiatan skala lingkungan atau padat karya sebesar Rp 33,3 miliar.

Selain kegiatan skala lingkungan atau padat karya, pada tahun ini sedang berjalan juga kegiatan berskala kawasan kota, yaitu di Kelayan Barat RT 3 Kota Banjarmasin, pesisir Kabupaten Kotabaru, air santri di Kabupaten Banjar.

Dan khusus di Kota Banjarbaru, pelaksanaan Program Kotaku pada tahun ini adalah kegiatan cash atau CFW yang berlokasi di 10 kelurahan dengan total pagu dana sebesar Rp 3 miliar,

Halaman
123
Penulis: Khairil Rahim
Editor: Alpri Widianjono
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved