Breaking News:

Berita HST

Wisata Kalsel, Taman Siring Joewita HST Jadi Tempat Beristirahat Saat Cuaca Panas

Wisata Kalsel, Cuaca panas mengiringi Ramadan 1442 Hijriah, sejak 13 April 2021 lalu. Kondisi cuaca inipun membuat masyarakat mencari tempat yang tedu

Editor: Edi Nugroho
banjarmasinpost.co.id/hanani
Wisata Kalsel, Taman Siring Joewita Barabai, Rabu (29/4/2021). 

Editor: Edi Nugroho

BANJARMASINPOST.CO.ID, BARABAI- Wisata Kalsel, Cuaca panas mengiringi Ramadan 1442 Hijriah, sejak 13 April 2021 lalu. Kondisi cuaca inipun membuat masyarakat mencari tempat yang teduh untuk beristirahat dan bersantai.

Salah satu tempat yang menjadi favorit adalah Taman Siring Joewita Barabai. Lokasinya ditepi sungai di Kota Barabai, persisnya di seberang eks bioskop Joewita yang kini menjadi café.

Pantauan banjarmasinpost.co.id, Rabu (29/3/2021) sekitar pukul 12.00 wita, sejumlah warga terlihat beristirahat di taman tersebut. Letaknya di pinggir sungai dan dan dibawah pohon asam besar serta pohon-pohon penghijauan yang berjejer di sekitar taman, membuat udara di sekitar terasa sejuk.

“Pohon yang ditanam juga sudah besar dan berdaun lebat, jadi nyaman untuk bernaung dan mencari tempat yang dingin,”ungkap Yulia warga Barabai bermain ke taman tersebut bersama teman-temannya.

Baca juga: Tingkatkan Potensi Pariwisata di Tanahbumbu,  Wabup Kunker ke Dinas Pariwisata Kalsel

Baca juga: Dukung Pariwisata Kalsel, PLN Peduli Bina Ekowisata Banyu Hirang di HSU

Baca juga: Wisata Kalsel, Lokasi Bukit Batu Aranio Banjar Masih Sulit Skses Sinyal Selular

Baca juga: Wisata Kalsel, Fasilitas di Bukit Batu Belum ada Kantin, Namun sudah ada Musala

Selain menjadi tempat duduk santai, banyak pula wara yang memancing dari pagar taman, dan memperoleh ikan gabus yang lumayan besar.

Menurut Yulia, biasanya tempat favorit bernaung di bawah pohon adalah lapangan dwi warna. Namun, semakin hari pohon-pohon di sekitarnya banyak yang lapuk sehingga khawatir jika ada yang tumbang.

“Selain itu, daunnya juga tak lagi menaungin karena tak rindang lagi,”katanya. (banjarmasinpost.co.id/hanani)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved