Breaking News:

Kriminalitas Banjarbaru

Diduga Pengaruh Sabu, Pria Tabalong Parkir Yaris di Tengah Jalan Golf Banjarbaru, Simpan 2 Paket

Diduga dalam pengaruh sabu, AI ( 30), warga Desa Wirang, Haruai, Kabupaten Tabalong tanpa sadar parkir mobil di tengah jalan golf

Penulis: Siti Bulkis | Editor: Hari Widodo
Humas Polsek Banjarbaru Barat untuk BPost
Ardhani (30), warga Desa Wirang, Haruai, Kabupaten Tabalong, Kalimantan Selatan diamankan pihak berwajib setelah kedapatan menyimpan dua paket kecil sabu 

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARBARU - AI ( 30), warga Desa Wirang, Haruai, Kabupaten Tabalong, Kalimantan Selatan akhirnya digiring Tim Operasional dan Anggota Piket ke Mapolsek Banjarbaru Barat. 

Pria asal Tabalong tersebut, dilaporkan oleh masyarakat setelah melihat Mobil Toyota Yaris yang dikemudikan parkir di tengah Jalan Golf Komplek Wengga IV Rt 004 Rw 005, Landasan Ulin Utara, Liang Anggang, Banjarbaru, Kalimantan Selatan. 

Dipaparkan Kapolres Banjarbaru, AKBP Doni Hadi Santoso melalui Kapolsek Banjarbaru Barat, Kompol Andri Hutagalung, terparkirnya mobil sedan di tengah jalan sekitar pukul 02.00 wita tersebut mengundang rasa curiga masyarakat, baik dilokasi maupun yang lewat di kawasan tersebut. 

"Merasa cukup lama mobil terparkir di TKP, warga masyarakat berinisiatif melaporkan hal itu ke Polsek Banjarbaru Barat," kata Andri, Jumat (30/4/2021).

Baca juga: Narkoba Kalteng, Polda Amankan 10 Tersangka Peredaran Sabu di Empat Kabupaten dan Kota Palangkaraya

Baca juga: Narkoba Kalsel : Digerebek Polisi, Pengedar Sabu HSU Ini Lari ke Kolong Rumah

Baca juga: Polri Bongkar Penyelundupan Sabu 2,5 Ton, Tetapkan 17 WNI dan 1 WNA Jadi Tersangka

Tak selang lama, Petugas polsek Banjarbaru Barat langsung mendatangi tempat kejadian menemui AI serta melakukan pemeriksaan identitas serta mobil pria asal Tabalong yang saat itu berada di bawah pengaruh sabu dan disaksikan warga setempat. 

"Saat diperiksa, petugas menemukan dompet Louis Vuitton, yang mana didalamnya terdapat dua paket kecil narkotika jenis sabu dengan masing-masing berat kotor 0,35 gram dan 0, 29 gram serta pingset stainless," ungkapnya. 

Selain menemukan barang-barang itu. Andri menyebut, pihaknya juga menemukan dan menyita dua korek api (Mancis), satu unit handphone Samsung dan satu unit handphone Nokia. 

Dengan ditemukannya barang bukti yang dimiliki dan disimpan, pelaku AI dikenakan Pasal 112 Ayat 1 UU RI No 35 Tahun 2009 tentang narkotika dengan ancaman paling singkat empat tahun dan paling lama dua belas tahun dan denda. (Banjarmasinpost.co.id/Siti Bulkis)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved