Breaking News:

Bumi Murakata

Hadiri Rakor Pengamanan Idul Fitri 2021, Bupati HST Ingatkan Tertib Berlalu Lintas dan Prokes

Bupati Hulu Sungai Tengah (HST) H Aulia Oktafiandi menghadiri rakor Lintas Sektoral Kesiapan Pengamanan Idul Fitri 1442 H yang digelar Polres HST

Penulis: Hanani
Editor: Hari Widodo
Prokopim HST
Bupati HST,Kapolres dan Kasdim Kodim 1002 Barabai saat memimpin Rapat Koordinasi Lintas Sektoral terkait pengamanan Idul Fitri 1442 Hijriah di Auditorium Pemkab HST, Jumat (30/4/2021).  

BANJARMASINPOST.CO.ID, BARABAI-Bupati Hulu Sungai Tengah (HST) H Aulia Oktafiandi menghadiri Rapat Koordinasi Lintas Sektoral Kesiapan Pengamanan Idul Fitri 1442 H yang digelar Polres HST di Auditorium Kantor Bupati HST, Jum'at (30/4/2021).

Rapat Koordinasi tersebut dalam rangka menciptakan situasi aman, nyaman dan kondusif selama Idul Fitri 2021 di masa pandemi Covid-19.

Kapolres HST, AKBP Danang Widaryanto, mengatakan kegiatan ini bertujuan menyamakan persepsi terkait persiapan Idul Fitri 1442 H dan mengantisipasi penyebaran Covid 19, yang harus bersinergi  dengan pemangku kepentingan guna menciptakan suasana aman, damai dan sejuk di Bumi Murakata.

Untuk itu, Polres HST pun telah menyiapkan operasi Ketupat Intan 2021dengan sejumlah sasaran objek pengamanan,termasuk objek wisata serta memetakan peran instansi terkait sejumlah sasaran pengamanan tersebut.

Bupati HST H Aulia Oktafiandi dalam sambutannya mengingatkan dalam rangka menyambut Idul Fitri, khususnya di masa pandemi ini, hal yang perlu menjadi perhatian bersama di antaranya soal ketertiban lalu lintas yang melonjak ramai selama Ramadhan dan Idul Fitri.

Kemudian, Meningkatkan kewaspadaan potensi aksi terorisme, melakukan inventarisasi permasalahan terkait pengamanan Idul Fitri serta mempersiapkan solusinya.

Juga melakukan pengamanan secara maksimal pada lokasi yang dijadikan pusat kegiatan masyarakat seperti rumah ibadah, pusat perbelanjaan, lokasi wisata dan sebagainya termasuk penggunaan petasan. 

Serta juga, memaksimalkan protokol kesehatan di masyarakat dengan memperketat penerapan 3 M pun harus dilakukan.

"Harapannya kerja keras kita dalam pengamanan Idul Fitri 1442 Hijriyah bisa maksimal, lancar dan semoga rapat koordinasi ini bisa menjadi wadah bagi kita agar bisa bersinergi dengan baik sesuai kewenangan masing masing," tutupnya.

Peserta rakor terdiri jajaran Polres HST dan pihak terkait di pemerintahan HST dan instansi vertikal lainnya.
Peserta rakor terdiri jajaran Polres HST dan pihak terkait di pemerintahan HST dan instansi vertikal lainnya. (Prokopim HST)

Rakor ini juga diisi Pemaparan oleh Kabag OPS Polres HST AKP Aris Munandar, mengenai OPS Ketupat Intan 2021 tentang sasaran pengamanan, Time line operasi, Anev GKTM, laka dan GAR Lantas Tahun 2020 banding Tahun 2019, Kuat personel PAM Idul Fitri 1442 H / 2021 M dan Sasaran Operasi di Kabupaten Hulu Sungai Tengah.  Dilanjutkan diskusi peserta.

Hadir dalam kegiatan tersebut anggota Forkopimda, Asisten Bidang Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat, jajaran Polres HST, Tokoh Agama, Kemenag Kab.HST serta SKPD terkait. (AOL)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved