Breaking News:

Serambi Mekkah

Ketua PKK Banjar Pembicara Kehormatan Pelantikan Komisariat Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah

Pelantikan Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah Kabupaten Banjar periode 2021-2022 dan pelantikan Komisariat Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah S

Penulis: Mukhtar Wahid | Editor: Edi Nugroho
Foto Humas Pemkab Banjar
Pelantikan Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah Kabupaten Banjar periode 2021-2022 dan pelantikan Komisariat Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah Serambi Mekkah periode 2020-2021 digelar di Aula Barakat Martapura, Kamis (29/4/2021) lalu. 

Editor: Edi Nugroho

BANJARMASINPOST.CO.ID, MARTAPURA - Pelantikan Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah Kabupaten Banjar periode 2021-2022 dan pelantikan Komisariat Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah Serambi Mekkah periode 2020-2021 digelar di Aula Barakat Martapura, Kamis (29/4/2021) lalu.

Ketua TP PKK Kabupaten Banjar Hj NurgitaTiyas didaulat sebagai keynote speaker (pembicara utama) dalam memotivasi para kader Muhammadiyah yang tergabung di Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah Kabupaten Banjar dan Komisariat Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah Serambi Mekkah.

"Saya sangat tersanjung atas kepercayaan menjadi pembicara kehormatan hari ini, sungguh ini membuat saya tersanjung, dalam hal ini saya juga mengucapakan selamat atas dilantiknya pengurus Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah dan Komisariat, semoga kedepan bisa bertugas sesuai dengan tangung jawab, dan dikesempatan yang sangat baik ini, saya juga mohon diberikan kelancaran dalam menjalankan pengabdian di Kabupaten Banjar," katanya.

Nurgita berpesan agar para milenial menjadi tiang dalam mendukung pembangunan di Kabupaten Banjar, serta berpegang teguh dengan keimanan dalam setiap langkahnya.

Baca juga: Ramadan Berbagi, Ketua TP PKK Banjar Beri Bingkisan Sembako Untuk 16 Petugas Kebersihan 

Baca juga: Peringati Hari Kartini, TP PKK Balangan Launching Pelayanan Kontrasepsi Serentak

Baca juga: Buka Gebyar Ramadhan, Ketua TP PKK Tapin Sebut  Lomba Nasyid dan Bercerita Islam Sangat Meriah

Baca juga: Ketua PKK Kabupaten Banjar Apresiasi dan Beli Karya WBP Lapas Perempuan Martapura

Istri Bupati Banjar Saidi Mansyur itu menjelaskan peran arti Kartini sesungguhnya dalam peran kesetaraan gender yang membagkitkan kaum wanita, namun diingatkannya agar jangan sampai salah kaprah dalam mengartikan emansipasi wanita sesungguhnya.

Kemudian Nurgita juga memberikan semangat kepada seluruh pengurus yang dilantik, karena menurutnya mereka adalah generasi penerus bangsa, dan bisa jadi salah satu dari mereka yang dilantik nantinya akan menjadi pemimpin daerah ini atau bahkan pemimpin dilevel yang lebih tinggi.

Hadir dikegiatan ini Asisten Bidang Pemerintahan Dan Kesra H. Masruri, Ketua Cabang Muhammadiyah Kabupaten Banjar, Ketua Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah Kalsel, perwakilan dari Dispora Banjar dan seluruh pengurus yang dilantik.

Sambutan Bupati Banjar yang dibacakan Asisten Bidang Pemerintahan Dan Kesra H. Masruri mengucapkan selamat kepada pengurus Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah dan Komisariat Ikatan Mahasiswa Serambi Mekkah yang baru dilantik, agar dapat menjalankan tugas dan mengemban amanat sebagai generasi muda yang islami serta berpedoman kepada Undang Undang dan Pancasila, kemudian dalam menjalankan programnya selaras dengan visi Kabupaten Banjar yang Maju, Mandiri dan Agamis ( MANIS ).

"Di tangan generasi muda ( milenial ) inilah yang dapat memberikan kontribusi aktif pada pembangunan di Kabupaten Banjar, apalagi mengingat kita berada di kota Martapura yang dikenal sebagai kota Serambi Mekkah, agar nilai ke Islaman selalu ditanamkan dalam jiwa generasi muda agar tak salah dalam melangkah,” pesannya.

Di acara ini juga dilakukan penandatangan berita acara pelantikan oleh ketua yang dilantik baik dari Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah Kabupaten Banjar dan Komisariat Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah Serambi Mekkah. Dilantik oleh Ketua Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah Kalsel, sebagai Ketua Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah Kabupaten Banjar Ahmad Nauli Fahrani dan Angelique dilantik sebagai Ketua Komisariat Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah Serambi Mekkah. (aol)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved