Breaking News:

Berita Kalteng

Pasokan Lancar, Harga Daging Ayam Kampung dan Broiler Turun di Pasar Tradisional Palangkaraya

Meski ramadhan, pasokan ayam kampung dan broiler lancar di pasar tradisional Palangkaraya hingga terjadi penurunan harga

banjarmasinpost.co.id/fathurahman
Harga sayuran daging ayam dan sejumlah kebutuhan pokok lainnya di Pasar Tradisional Palangkaraya mulai turun. 

Editor: Eka Dinayanti

BANJARMASINPOST.CO.ID, PALANGKARAYA - Sejumlah ibu rumah tangga di Palangkaraya, Kalimantan Tengah, mengaku senang, karena harga ayam broiler dan ayam kampung secara bertahap mengalami penurunan.

Informasi yang terhimpun dari sejumlah pedagang di pasar tradisional Palangkaraya, sejumlah bahan makanan mengalami penurunan diantaranya adalah daging ayam broiler awalnya Rp36ribu perkilogramnya, kini turun menjadi Rp34 ribu perkilogramnya.

Demikian juga dengan, daging ayam kampung yang awalnya Rp75 ribu perkilogramnya kini turun menjadi Rp65 ribu perkilogramnya, telur ayam broiler awalnya Rp2000 menjadi Rp1900, telur ayam kampung awalnya Rp2.800 jadi Rp2.500.

"Harga telur ayam kampung maupun telur ayam broiler mulai turun, daging ayam broiler dan daging ayam kampung juga turun, stoknya cukup karena pasokan masih lancar," ujar Zuriah salah satu pedagang ayam potong di Pasar Tradisional Palangkaraya.

Baca juga: Narkoba Kalteng, Polda Amankan 10 Tersangka Peredaran Sabu di Empat Kabupaten dan Kota Palangkaraya

Baca juga: Puluhan Lansia Disuntik Vaksin Covid-19 di Puskesmas Kereng Bengkirai Palangkaraya

Sementara itu, Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan Koperasi dan UMKM Kota Palangkaraya, Rawang, Jumat (30/4/2021) membenarkan, penurunan harga sejumlah bahan makanan yang dijual di pasar tradisional Palangkaraya tersebut.

Dikatakan dia, penurunan terjadi sejak dua hari lalu, berdasarkan data harga yang ada di kantornya.

Dia juga memastikan pasokan sembako dari luar Palangkaraya yang masuk hingga saat ini masih berjalan dengan baik dan lancar.

"Pasokan sembako sampai saat ini masih berjalan lancar," ujarnya.

banjarmasinpost.co.id / faturahman

Penulis: Fathurahman
Editor: Eka Dinayanti
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved