Breaking News:

Berita Palangkaraya

Polda Miliki Dua Unit Mobil Anti Anarki, Cegah Aksi Anarkistis di Kalimantan Tengah

Polda Kalimantan Tengah, terus berupaya meningkatkan sarana dan prasarana pendukung untuk memperkuat personil pengamanan dalam menjalankan tugas

Foto Humas Polda Kalteng
Mobil Anti Anarki Polda Kalteng 

Editor: Edi Nugroho

BANJARMASINPOST.CO.ID, PALANGKARAYA - Polda Kalimantan Tengah, terus berupaya meningkatkan sarana dan prasarana pendukung untuk memperkuat personil pengamanan dalam menjalankan tugas dilapangan salah satunya adanya dua mobil anti anarkis yang digunakan untuk situasi tertentu.

Bukan hanya itu, personil patroli lapangan juga dibekali dengan sebanyak 15 unit sepeda motor untuk melakukan patroli dilapangan dan juga ada sebuah mobil dapur lapangan yang akan digunakan sebagai alat untuk membantu masyarakat yang dilanda musibah bencana.

Semua kendaraan tersebut, diberikan untuk operasional Brimob Polda Kalteng, untuk mendukung pelaksanaan tugas personel di lapangan, jika saatnya memang digunakan untuk pelaksanaan pengamanan di lapangan.

Kapolda Kalteng Irjen Pol Dedi Prasetyo, mengungkapkan ada sebanyak satu mobil dapur lapangan, satu unit dan mobil anti anarki dan sebanyak dua unit serta motor raimas sebanyak 15 unit baru untuk mendukung operasional personil brimob tersebut.

Baca juga: Sebanyak 18 Calon Taruna Polda Kalteng Dinyatakan Tidak Memenuhi Syarat

Baca juga: Polda Kalteng Pakai Teknologi Informasi untuk Deteksi Karhutla

Baca juga: Polda Kalteng Bentuk Tim TASC Tangkal Kejahatan Jalanan Meresahkan Masyarakat

Baca juga: Kejar-kejaran dengan Polisi, 15 Pembalap Liar di Palangkaraya Akhirnya Terjaring Tim Polda Kalteng

Dia mengatakan, khusus untuk mobil dapur lapangan digunakan untuk membantu warga yang tertimpa musibah bencana alam."Mobil dapur lapangan tersebut akan diperuntukan untuk membantu kebutuhan makan bagi masyarakat saat terdampak bencana alam sehingga dapat memenuhi kebutuhan makanan," ujarnya, Jumat (30/4/2021).

Untuk mobil anti anarki dibekali dengan pelontar gas air mata yang diperuntukan untuk mengantisipasi kejadian anarkis."Semua kendaraan Operasional Satbrimob ini dapat membantu dan mempermudah personel dalam melaksanakan tugas di lapangan," ujarnya. (banjarmasinpost.co.id / faturahman)

Penulis: Fathurahman
Editor: Edi Nugroho
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved