Breaking News:

Sport

Resmi Pimpin IESPA Kalsel, Bang Dhin Akan Benahi Organisasi dan Data Atlet Esport Kalsel

Resmi menjabat Ketua Umum IESPa Kalsel, Bang Dhin Akan Benahi Organisasi dan Data Atlet Esport Kalsel

Istimewa
Ketua Umum IESPA Kalsel  M Syaripuddin SE,MAP berserta pengurus dan para pejabat yang hadir pada pelantikan, Jumat (30/4/2021). 

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARMASIN - Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kalimantan Selatan M Syaripuddin SE,MAP resmi dilantik menjadi Ketua Umum Indonesia Esport Association (IESPA) Provinsi Kalimantan Selatan priode 2021 - 2026.

Pelantikan pengurus dilakukan di Hotel Mercure Banjarmasin pada Jumat (30/4/2021) sore.

Pada pelantikan ini hadir secara daring Ketua Umum Indonesia ESports Association,  Eddy Lim dan turut memberikan sambutan.

Usai pelantikan M Syaripuddin SE,MAP atau yang kerap disapa Bang Dhin mengungkapkan bahwa setelah pelantikan pihaknya akan benahi organisasi dan mendata seluruh atlet Esport yang ada di Kalsel, komunikasi ke atas sehingga kedepan IESPA bisa lebih baik lagi.

Baca juga: Tim 21 Esport Asal Kabupaten Tapin Siap Hadapi PMPL ID Season 3 dengan Skuat Baru

Baca juga: Esport Semakin Populer, Putut Maulana Bangga Tim Asal Indonesia Menang di Tingkat Internasional

Baca juga: Atlet Esport Kalsel Akan Seleksi Lagi ke PON Papua

"Event kita akan covba susun event kedepan dan mudah-mudahan kita akan bikin evemt yang lebih besar di Kalsel. Karena IESPA inginkan datangkan orang dari luar untuk menarik. Saya ingin gandengkan IESPA dengan pariwisata di Kalsel, mudah-mudahjan bisa jalan kedepan," paparnya.

Dimana pihaknya adakan event sekaligus kenalkan wisata-wisata yang ada di Kalsel . Dalam waktu dekat pihaknya juga akan melakukan audiensi dengan BNN dan akan lakukan kerjasama dalam hal ini  ingin menyampaikan dan bersinergi terkait pemberantasan narkoba.

Ini karena di IESPA adalah banyak  anak-analk muda, dan kita berikan ruang ke pemuda agar bisa memberikan kontribusi positif terhadap Banua Kalsel.

Sementara itu  Ketua Umum Indonesia ESports Assiciation Eddy Lim dalam sambutannya secara daring mengucapkan selamat kepada pengurus IESPA Kalsel yang telah dilantik. Ia pun berharap IESPA  Kalsel agar terus berkoordinasi dengan KORMI.

Baca juga: Tim Divisi Mobile Legends AB Esport Wakili Kalsel

Selain itu ia berharap para atlet E Sports perlu menjaga kebugaran tubuh dan jangan hanya duduk berjam jam namun fisik dan kebiugaran harus tetap dijaga apalagi dalam ESport dalam memenangkan pertandingan harus konsentrasu tinggi dan juga badan harus fit.

Dalam pelantikan pengurus ini hadir PLt Ketua  Komite Olahraga Masyarakat Indonesia (Kormi) Kalimantan Selatan (KORMI)  Kalsel HM Lutfi Saifuddin SSos, Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Kalsel H Hermansyah  yang mewakili PJ Gubernur, dan juga Ketua DPRD Kalsel H Supian HK.(Banjarmasinpost.co.id/irfani rahman)

Penulis: Achmad Maudhody
Editor: Hari Widodo
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved