Breaking News:

DPRD Kalsel

Banggar DPRD Kalsel Dukung Pembangunan Infrastruktur Tabalong Sebagai Penyangga IKN

Ketua DPRD Kalsel pimpin Banggar menemui Bupati Tabalong membahas infrastruktur termasuk bandara, menjelang pemindahan ibu kota negara ke Kaltim.

DPRD KALSEL
Ketua DPRD Provinsi Kalimantan Selatan, DR (HC) H Supian HK, SH, MH, foto bersama Bupati Tabalong, Drs H Anang Syakhfiani, MSi, Kamis (29/4/2021). 

Editor: Alpri Widianjono

BANJARMASINPOST.CO.ID, TANJUNG - Badan Anggaran (Banggar) DPRD Kalimantan Selatan melakukan kunjungan kerja ke Kabupaten Tabalong, Kamis (29/4/2021).

Hal itu dalam rangka silaturrahmi sekaligus sinkronisasi terhadap penyusunan dan pelaksanaan Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) tingkat Provinsi Kalsel dan Kabupaten Tabalong.

Kegiatan ini dipimpin Ketua DPRD Provinsi Kalimantan Selatan DR (HC) H Supian HK, SH, MH, beserta anggota Banggar lainnya.

Kedatangan Ketua DPRD Provinsi Kalsel beserta anggota Banggar lainnya disambut Bupati Tabalong, Drs H Anang Syakhfiani, MSi, dan Wakil Bupati, Drs H Mawardi, MSi, beserta jajarannya.

H Supian, panggilan akrab Ketua DPRD Provinsi Kalsel mengungkapkan pentingnya sinkronisasi antara APBD provinsi dan kabupaten/kota untuk mewujudkan pembangunan yang sinergis dan saling berkesinambungan.

Suasana pertemuan rombongan Ketua DPRD Provinsi Kalimantan Selatan, DR (HC) H Supian HK, SH, MH, dengan jajaran Pemerintah Kabupaten Tabalong, Kamis (29/4/2021).
Suasana pertemuan rombongan Ketua DPRD Provinsi Kalimantan Selatan, DR (HC) H Supian HK, SH, MH, dengan jajaran Pemerintah Kabupaten Tabalong, Kamis (29/4/2021). (DPRD KALSEL)

“Hal tersebut tentunya hanya bisa direalisasikan apabila ada kesamaan persepsi dan tujuan yang sama dari pemprov maupun kabupaten/kota dalam memahami makna dari pembangunan tersebut yakni untuk kemakmuran masyarakat”. Jelasnya.

Oleh karenanya dalam kesempatan ini DPRD Provinsi Kalsel yang tergabung dalam Banggar mencoba untuk menjadi jembatan komunikasi terhadap berbagai permasalahan yang dihadapi. Khususnya, dalam penyusunan dan pelaksanaan APDB.

Dalam kesempatan itu, Bupati Tabalong Anang Syakhfiani, mengatakan, sangat mengharapkan dukungan dari DPRD Provinsi kalsel dalam hal peningkatan infrastruktur daerah,

Nantinya, hal itu sangat diperlukan dalam menyambut perpindahan ibu kota negara di Provinsi Kalimantan Timur.

Seperti, sebut Bupati, keberadaan bandar udara yang bertaraf internasional maupun sarana prasarana  jalan darat yang standar sesuai dengan tingkat keperluan moda transportasi yang akan melaluinya.

Banyak penyaluran dana bagi hasil provinsi yang belum terealisasi ke Kabupaten Tabalong, sehingga jarapannya,  melalui kehadiran DPRD Kalsel ini dapat mendorong Badan keuangan Daerah Provinsi kalsel untuk segera merealisasikan dan menyalurkannya.

Ketua DPRD Provinsi Kalimantan Selatan, DR (HC) H Supian HK, SH, MH, dan Bupati Tabalong, Drs H Anang Syakhfiani, MSi, foto bersama Banggar DPRD Kalsel dan pejabat setempat, Kamis (29/4/2021).
Ketua DPRD Provinsi Kalimantan Selatan, DR (HC) H Supian HK, SH, MH, dan Bupati Tabalong, Drs H Anang Syakhfiani, MSi, foto bersama Banggar DPRD Kalsel dan pejabat setempat, Kamis (29/4/2021). (DPRD KALSEL)

Sementara itu, anggota Banggar DPRD Provinsi Kalsel, HM Rosehan NB, SH, menambahkan, ada beberapa item pekerjaan yang harus disinergikan dengan pemprov.

Termasuk impian dari Pemkab Tabalong, yaitu bandara baru yang dimodernisasi. Karena, fasilitas bandara yang lama perlu peningkatan.

Dari segi manfaat cukup bagus karena berbatasan dengan Provinsi Kalteng dan Kaltim. “Mudah-mudahan kita bisa memback up apa yang menjadi kewenangan provinsi,” katanya. (AOL/*)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved