Breaking News:

Berita Kotabaru

Kebakaran Kalsel, Empat Kios Kontrakan Ludes, Reskrim Polres Kotabaru Lakukan Penyelidikan

Jajaran Kepolisian Resor (Polres) Kotabaru tengah melakukan penyelidikan untuk mengetahui pasti penyebab kebakaran menghanguskan empat buah bangunan k

Banjarmasinpost.co.id/Helriansyah
Pasca kebakaran menghabiskan empat los tempat usaha di jalan Raya Stagen, Desa Sungaitaib, Kecamatan Pulaulaut Utara Kotabaru. 

Editor: Edi Nugroho

BANJARMASINPOST.CO.ID, KOTABARU - Kebakaran Kalsel,  Jajaran Kepolisian Resor (Polres) Kotabaru tengah melakukan penyelidikan untuk mengetahui pasti penyebab kebakaran menghanguskan empat buah bangunan kios.

Kapolres Kotabaru AKBP Andi Adnan Syafruddin melalui Kasat Reskrim AKP Abdul Jalil membenarkan, pihaknya masih melakukan penyelidikan.

Namun informasi sementara keterangan saksi mata, Suriani yang sebelum kejadian berada di dalam kios. Ia kemudian keluar untuk mendatangi seseorang yang ingin memperbaiki sepeda motor.

Bersamaan waktu, Suriani melihat api di ruang tamu atas plapon kios yang di tempati ayahnya, Daman.

Baca juga: Kebakaran Kalsel, Saksi Mata Menyebut Sumber Api di Sungaitaib Kotabaru Berasal Dari Pom Mini

Baca juga: Kebakaran Kalsel, Warga Geger Api Mengamuk di Sungaitaib Kotabaru

Sementara persis di bawah asal mula sumber api terdapat jeriken BBM jenis bensin dari usaha pom mini.

Melihat api mulai membesar diduga karena dipicu BBM, Suriani bergegas menyelamatkan ibunya yang sedang sakit serta dua orang anaknya melalui pintu depan.

Setelahnya, ia mencoba memadamkan api dengan mencari di dalam rumah. Namun upaya itu tidak berhasil, kemudian menyelamatkan diri dengan melompat melalui pintu belakang.

Sedangkan keterangan saksi, Suharyatun, tambah Abdul Jalil, sebelum kejadian Suharyatun duduk di depan bengkel dan melihat api menyala di dalam kios paman Daman.

Suharyatun berteriak meminta tolong. Bersama dengan saksi lainnya, Kukuh, lalu Suharyatun mengambil air untuk memadamkan api. Gagal, karena api dengan cepat membesar dan merembet ke bangunan kios yang lain.

Akibat kejadian itu, sambung Abdul Jalil, pemilik kios kontrakan menderita kerugian Rp 450 juta.

"Tidak ada korban jiwa. Penyebab masih dalam penyelidikan Sat Reskrim," pungkas Abdul Jalil.
(Banjarmasinpost.co.id/Helriansyah).

Penulis: Herliansyah
Editor: Edi Nugroho
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved