Breaking News:

Berita Tabalong

May Day 2021, Serikat Pekerja di Kabupaten Tabalong Ini Bakti Sosial ke Panti Asuhan

PengurusPPUK SPKEP SIS ADMO memperingati May Day 2021 beri santunan, sembako, Al-Qur'an di Panti Asuhan Kasih Ibu Kecamatan Mabuun, Kabupaten Tabalong

Penulis: Dony Usman | Editor: Alpri Widianjono
PUK SPKEP ADMO TABALONG
Pengurus Pimpinan Unit Kerja (PUK) Serikat Pekerja Kimia, Energi, Pertambangan, Minyak, Gas Bumi dan Umum (SPKEP) Saptaindra Sejati Site ADMO, serahkan bantuan ke Panti Asuhan Kasih Ibu Mabuun dalam memperingati May Day, Sabtu (1/5/2021). 

Editor: Alpri Widianjono

BANJARMASINPOST.CO.ID, TANJUNG - Pimpinan Unit Kerja (PUK) Serikat Pekerja Kimia, Energi, Pertambangan, Minyak, Gas Bumi dan Umum (SPKEP) Saptaindra Sejati Site ADMO, melakukan kegiatan sosial ke panti asuhan.

Panti asuhan Kasih Ibu, di Kelurahan Mabuun, Kecamatan Murung Pudak, Kabupaten Tabalong, Kalimantan  Selatan, disambangi pengurus PUK SPKEP SIS ADMO, bertepatan dengan peringatan May Day, Sabtu (1/5/2021).

Ketua PUK SPKEP SIS ADMO, M Riyadi, dalam peringatan May Day tahun ini mereka mengikuti secara virtual bergabung dengan KSPI. "Jadi tadi aspirasi disampaikan secara virtual gabung dengan KSPI," katanya.

Sedangkan khusus di Kabupaten Tabalong tidak ada dilaksanakan penyampaian aspirasi turun ke lapangan karena mengingat masih suasana pandemi Covid-19.

Baca juga: VIDEO Tak Ingin THR Dicicil, Begini Sikap Aliansi Buruh Banua Kepada Pengusaha dan Pemerintah

Aksi tidak turun ke jalan dalam menyampaikan aspirasi saat May Day ini juga dilakukan tahun lalu.

Sementara itu, untuk dari tahun 2014 sampai dengan tahun 2019 mereka selalu turun langsung ke lapangan untuk penyampaian aspirasi 

Ditambahkannya juga, karena May Day kali ini  bertepatan di bulan suci Ramadan, maka mereka juga memilih melakukan bakti sosial ke panti asuhan.

Jumlah yang ikut bakti sosial pun tidak melibatkan banyak orang, hanya dilakukan pengurus PUK SPKEP SIS ADMO.

Baca juga: Inilah Tuntutan Massa Buruh yang Gelar May Day di Istana Negara dan Gedung MK

"Kami hari ini ke panti asuhan tapi khusus pengurusnya saja, kalau anggota sekitar 65 persen di rumah masing-masing mengambil hak libur," tambahnya.

Untuk bakti sosial di Panti Asuhan Kasih Ibu Mabuun dilaksanakan sore tadi dengan memberikan sembako, Al-Qur'an dan uang.

(Banjarmasinpost.co.id/Dony Usman)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved