Breaking News:

Berita HST

Pasar Keramat di Kota Barabai Padat Pengunjung, Pedagang Sebut Banyak yang Cari Sembako

Pengunjung Pasar Keramat di Kota Barabai, Kabupaten HST, banyak cari sembako, beras untuk keperluan bayar zakat dan persiapan sambut Lebaran.

Penulis: Hanani
Editor: Alpri Widianjono
BANJARMASINPOST.CO.ID/HANANI
Salah satu sudut Pasar Keramat atau Pasar Hanyar di Kota Barabai, Kabupaten Hulu Sungai Tengah (HST), Kalimatan Selatan, yang mulai ramai pengunjung, Sabtu (1/5/2021). 

Editor: Alpri Widianjono

BANJARMASINPOST.CO.ID, BARABAI - Kepadatan di Pasar Keramat Barabai, Kota Barabai, Kabupaten Hulu Sungai Tengah (HST), Kalimantan Selatan, mulai terjadi, Sabtu (1/5/2021).

Pengujung mulai memadai Pasar Keramat atau dikenal dengan Pasar Hanyar tersebut, sejak pagi  pukul 08.00 Wita hingga siang hari.

Hal tersebut terlihat dari antrenya kendaraan bermotor maupun mobil di portal parkir elektrik, baik di pintu masuk maupun pintu keluar.

Pantauan Banjarmasinpost.co.id, pengunjung ramai di toko sembako, toko beras serta blok ikan dan sayur.

Baca juga: Wisata Pagat Buka Saat Libur Lebaran, Kadisporapar Kabupaten HST Pastikan Layak Dikunjungi

Baca juga: Operasi Ketupat Intan di Kabupaten HST, Ini Sasaran Pengamanan dan Potensi Kerawanannya

“Saking padatnya hari ini, kepala saya sempat pusing saat berbelanja karena sengol-senggolan dengan pengunjung lain,” kata Mimi, pengunjung pasar dari Kabupaten Balangan yang ke pasar untuk berbelanja sembako untuk stok selama Lebaran 2021.

Menurut Mimi, dia memilih ke Pasar Keramat Barabai karena secara jarak lebih dekat dengan tempat tinggal, yaitu di Desa Tariwin yang masuk wilayah Kabupaten Balangan.

Suasana Pasar Barabai hari ini memang lebih ramai dari hari biasa. Diperkirakan, warga mulai berbelanja bahan pokok sebagai persiapan menghadapi Idul Fitri 2021.

Pedagang di Pasar Keramat pun mengakui, tingkat kunjungan ke pasar meningkat. “Hari ini banyak yang beli beras. Mungkin persiapan zakat fitrah,” kata Yani, pedagang beras.

Baca juga: Razia Petasan dan Knalpot Nyaring, Anggota Polres HST Juga Bubarkan Kerumunan Remaja

Baca juga: Ciptakan Kekhusyukan Ramadan, Satpol PP HST Tertibkan Petasan dan Balapan Liar

Selain pasar Keramat, Plasa Murakatan Barabai di Jalan PH M Noor juga mulai ramai pengunjung.

Pertokoan di plasa Murakata, didominasi toko pakaian. Jenis lainnya, barang pecah belah, barang elektronik, kosmetik, toko jam serta jenis lainnya.

(Banjarmasinpost.co.id/Hanani)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved