Breaking News:

Kriminalitas Tapin

Pembunuh Gadis 17 Tahun di Kabupaten Tapin Kalsel Didor, Begini Motif Kasusnya

Pelaku melawan saat ditangkap petugas Polres Tapin dan Polda Kalsel di Kabupaten HSS sehingga ditembak. Membunuh karena aksi mencuri terpergok korban

Penulis: Stanislaus Sene
Editor: Alpri Widianjono
POLRES TAPIN
Tersangka pelaku pembunuhan gadis 17 tahun bersama jajaran Reskrim Polres Tapin, Kalimantan Selatan, Sabtu (1/5/2021). 

Editor: Alpri Widianjono

BANJARMASINPOST.CO.ID, RANTAU - Tersangka pelaku pembunuhan terhadap NR, gadis 17 tahun, akhirnya ditangkap petugas gabungan, Sabtu (1/5/2021) sekitar pukul 01.00 Wita.

Diberitakan sebelumnya, korban ditemukan meninggal di salah satu kamar di rumah pamannya, Jalan A Yani Kelurahan Rantau Kanan, Kecamatan Tapin Utara, Kabupaten Tapin, Provinsi Kalimantan Selatan, Minggu (25/4/2021) sekitar pukul 08.00 Wita.

Tersangka pelaku, MA (33), asal Kabupaten Tapin, ditangkap anggota Satreskrim Polres Tapin dan Macan Kalsel, dipimpin Kasatreskrim Polres Tapin, AKP I Kade Dwi Suryawandika, di Kabupaten HSS (Hulu Sungai Selatan). 

Kepergian almarhumah NR (17) membuat seluruh anggota keluarganya terpukul dan merasa kehilangan karena korban dikenal sangat rajin dan penurut.

Baca juga: Pembunuhan di Kalsel, Pembunuh Gadis 17 Tahun Ditangkap di Kandangan, Sembunyi di Rumah Neneknya

Baca juga: Makam Gadis 17 Tahun Di Tapin Akhirnya Dibongkar Polisi Secara Tertutup

Korban merupakan cucu mantan Bupati Tapin ke tujuh, H Ahmad Makkie, dan anak dari H Fajar Safari selaku Wakil Sekretaris Pengurus Cabang Nahdiatul Ulama (PCNU) Tapin. 

Atas kejadian yang dialami siswi kelas XII di Madrasah Aliyah Negeri (MAN) 1 Tapin tersebut, Macan Kalsel dan Tim Serigala Polres Tapin melakukan penyelidikan dan langsung memburu pelaku.

Dari hasil penyelidikan petugas di lapangan, diketahui kalau tersangka pelaku adalah MA alias Alid (33) yang merupakan warga Jalan Ahmad Yani, Kelurahan Rantau Kanan, Kecamatan Tapin Utara, Kabupaten Tapin

Selanjutnya, petugas bergerak cepat dan meringkus tersangka pelaku Pembunuhan Gadis 17 Tahun tersebut di tempat persembunyian, yakni rumah nenek tersangka pelaku di Desa Batang Kulur, Kandangan, Kabupaten HSS.

Baca juga: VIDEO Tewasnya Gadis 17 Tahun di Tapin Belum Terungkap, Begini Penjelasan Kasatreskrim

Baca juga: Misteri Tewasnya Gadis 17 Tahun di Tapin, Bupati Arifin Arpan Angkat Bicara

 

Saat hendak diamankan, pelaku melakukan perlawanan dan membahayakan petugas, hingga petugas melakukan tindakan tegas terukur dengan melepaskan tembakan dikaki kiri pelaku.

Halaman
12
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved