Breaking News:

Taman Kaktus Marni di Kabupaten Batola

Wisata Kalsel, Berbagai Jenis Tanaman Berduri di Taman Kaktus Wanaraya Kabupaten Batola

Di taman kaktus Wanaraya Kabupaten Batola terdapat jenis oboi, centong, trisula, damsi, onroad hijau, candi , cula badak, cipir ungu, kerang albino

BANJARMASINPOST.CO.ID/MUHAMMAD TABRI
Kaktus yang memadati pekarangan rumah Marni di Desa Kolam Kanan RT 13, Kecamatan Wanaraya, Kabupaten Barito Kuala (Batola), Kalimantan Selatan, Sabtu (1/5/2021). 

Editor: Alpri Widianjono

BANJARMASINPOST.CO.ID, MARABAHAN - Manfaatkan sekitar setengah hektare luasan pekarangan rumah, Marni Mawar sukses mengubahnya menjadi Taman Kaktus

Taman yang berada di Desa Kolam Kanan RT 13, Kecamatan Wanaraya, Kabupaten Barito Kuala (Batola), Kalimantan Selatan, ini mulai diprakarsai Marni sejak 25 tahun lalu. 

Hingga sekarang, berbagai macam Kaktus yang berhasil dibudidayakan di tempat yang disebut Taman Kaktus Marni di Kabupaten Batola ini.

Beberapa jenis di antaranya adalah koboi, centong, trisula, damsi, onroad hijau, candi , cula badak, cipir ungu, kerang albino, trigona, duri kail. 

Baca juga: Wisata Kalsel, Berkunjung ke Taman Kaktus Marni di Wanaraya Kabupaten Batola

Semua yang ditanam Marni, merupakan koleksi. Namun, ia bersedia menjual jika ada yang berminat untuk membeli. 

Biasanya digunakan sebagai tanaman hias pada umumnya, namun ada juga yang menjadikannya souvenir dan properti pelengkap ruangan. 

"Kalau tidak ada yang beli, saya tetap koleksi. Semoga saja nanti terwujud. Inginnya, di sini jadi hutan atau taman kaktus sebenarnya," ujar Marni. 

(Banjarmasinpost.co.id/Muhammad Tabri)

Penulis: Muhammad Tabri
Editor: Alpri Widianjono
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved