Breaking News:

Serambi Mekkah

Bupati Banjar H Saidi Mansyur Harap Forsekdesi Jadi Forum Ujung Tombak Desa

Bupati H Saidi Mansyur didampingi Kepala PMD H  Syahrialludin hadiri pertemuan dan buka puasa bersama Forsekdesi Kabupaten Banjar di Desa Bincau.

MC PEMKAB BANJAR
Bupati Saidi Mansyur saat memberi arahan dalam pertemuan Forum Sekretaris Desa Indonesia (Forsekdesi) Kabupaten Banjar di salah satu Rumah Makan di Desa Bincau, Kota Martapura, Sabtu (1/5/2021). 

Editor: Alpri Widianjono

BANJARMASINPOST.CO.ID, MARTAPURA - Bupati H Saidi Mansyur meminta Forum Sekretaris Desa bisa menjadi salah satu ujung tombak dalam pembangunan di Kabupaten Banjar, Kalimantan Selatan.

Hal ini disampaikannya saat menghadiri silaturrahmi sekaligus acara buka buasa bersama Forum Sekretaris Desa Indonesia (Forsekdesi) Kabupaten Banjar di salah satu Rumah Makan di Desa Bincau, Kota Martapura, Sabtu (1/4/2021).

Kegiatan ini dilaksanakan dalam rangkaian rutinitas setiap tahun untuk mengumpulkan Sekretaris Desa (Sekdes) yang ada di Kabupaten Banjar.

Bupati H Saidi Mansyur didampingi Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (PMD) Banjar, H  Syahrialludin.

Disampaikan Saidi Mansyur, agar Forsekdesi Kabupaten Banjar ini senantiasa melakukan evaluasi, bekerja sama dengan forum-forum yang ada di desa untuk bisa membuat konsep, baik digital membangun desa dengan cara kreatif.

Bupati Saidi Mansyur didampingi Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (PMD), H Syahrialludin, menghadiri pertemuan Forum Sekretaris Desa Indonesia (Forsekdesi) Kabupaten Banjar di salah satu Rumah Makan di Desa Bincau, Kota Martapura, Sabtu (1/5/2021).
Bupati Saidi Mansyur didampingi Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (PMD), H Syahrialludin, menghadiri pertemuan Forum Sekretaris Desa Indonesia (Forsekdesi) Kabupaten Banjar di salah satu Rumah Makan di Desa Bincau, Kota Martapura, Sabtu (1/5/2021). (MC PEMKAB BANJAR)

Juga, mengenalkan dan mempromosikan potensi desa melalui perkembangan teknologi informasi berbasis online bagi kemajuan pertumbuhan ekonomi di masing-masing desa, terlebih dalam masa pandemi Covid-19 saat ini.

"Semoga pertemuan ini bisa menjalin hubungan yang baik dalam mensinergikan program-program pembangunan desa di Kabupaten Banjar dan menjadi salah satu forum strategis untuk ujung tombak kemajuan desa nantinya," harapnya.

Di kesempatan ini, Bupati Banjar juga berpesan kepada Sekdes agar tetap menjalankan atau memperhatikan Prokes Covid-19 di desa masing-masing.

Sementara itu Ketua Forsekdesi Kabupaten Banjar, Jam'ani, menjelaskan, Forsekdesi merupakan Forum Sekretaris Desa Indonesia yang mewadahi tempat sekretaris desa berkumpul untuk mendiskusikan terkait rencana kerja pemerintah desa dan anggaran belanja desa.

"Acara ini termasuk dalam program kerja Forsekdesi, yaitu untuk silaturrahmi dan buka puasa bersama serta digelar rutin setiap tahun," katanya.

Jam'ani menambahkan jumlah anggota Forsekdesi Kabupaten Banjar sebanyak 277 orang. "Karena masih situasi pandemi Covid-19, maka dari itu yang hadir hanya 72 orang," jelasnya.

Dirinya berharap adanya kepemimpinan yang baru penghasilan tetap (Siltap) dan tunjangan pemerintah desa di awal tahun 2021 sudah bisa disalurkan setiap bulan.

Turut hadir Kepala Bidang Keuangan Desa Dinas PMD Banjar Noni, Ketua Pelaksana H Syahrul Raji, seluruh Pengurus Forsekdesi dan beberapa perwakilan sekretaris desa di Kabupaten Banjar. (AOL/*)

Penulis: Mukhtar Wahid
Editor: Alpri Widianjono
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved