Breaking News:

Ramadhan 2021

Jadwal Lengkap Imsakiyah 34 Provinsi, Tinggal Klik dan Download

Jadwal imsakiyah nasional di jelang akhir Ramadhan 2021 benar-benar bisa tepat waktu dilaksanakan. Terpenting pastinya waktu buka puasa dan Imsak

Editor: M.Risman Noor
Muhammadiyah
Jadwal Imsakiyah Ramadhan 2021 

BANJARMASINPOST.CO.ID - Hari ini memasuki hari ke-20 Ramadhan 2021. Tinggal 10 hari lagi umat muslim menemui Idul Fitri 1442 H.

Menjadi hal penting jadwal imsakiyah agar ibadah di jelang akhir Ramadhan 2021 benar-benar bisa tepat waktu dilaksanakan. Terpenting pastinya waktu berbuka dan imsak di Ramadhan 1442 H.

Jadwal puasa dan imsakiyah Ramadhan 2021 perlu segera disiapkan. Di dalam artikel ini tersedia link untuk download jadwal imsakiyah nasional untuk 34 provinsi.

Beberapa instansi telah mengeluarkan jadwal imsakiyah. Berikut ini link untuk mendownload jadwal imsakiyah dari Kementerian Agama (Kemenag), Muhammadiyah, dan Nahdlatul Ulama (NU).

Baca juga: JADWAL Imsakiyah Banjarmasin 18 Ramadhan 1442 H Hingga 30 Ramadhan 2021

Baca juga: Inilah Ciri-ciri Malam Lailatul Qadar Ramadhan 2021, Begini Kata Ustadz Abdul Somad

Wali Kota Banjarbaru H M Aditya Mufti Ariffin SH MH didampingi Wakil Wali Kota Banjarbaru Wartono SE menghadiri Acara Buka Puasa Wali Kota dan Wakil Wali Kota Banjarbaru bersama Camat dan Lurah serta perwakilan tokoh masyarakat Kecamatan Cempaka di Aula Gawi Sabarataan, Jumat (30/4/2021) petang.
Wali Kota Banjarbaru H M Aditya Mufti Ariffin SH MH didampingi Wakil Wali Kota Banjarbaru Wartono SE menghadiri Acara Buka Puasa Wali Kota dan Wakil Wali Kota Banjarbaru bersama Camat dan Lurah serta perwakilan tokoh masyarakat Kecamatan Cempaka di Aula Gawi Sabarataan, Jumat (30/4/2021) petang. (Banjarmasin post.co.id/khairil rahim)

1. Kemenag

Kemenag telah mengeluarkan jadwal imsakiyah Ramadhan 1442 H. Cara download jadwal imsakiyah Kemenag adalah sebagai berikut:

Klik tautan berikut: https://bimasislam.kemenag.go.id/jadwalimsakiyah

Pilih provinsi yang ingin Anda cari. Misalnya DKI Jakarta. Lalu pilih kabupaten/kotanya.

Misalnya Kota Jakarta. Kemudian klik tanda search atau proses data. Setelah itu akan muncul jadwal imsakiyah mulai dari 1 Ramadhan (13 April 2021) hingga 30 Ramadhan.

Anda juga bisa mengunduhnya dengan export ke MS Excel dengan klik tanda download di samping tanda search.

Halaman
123
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved