Breaking News:

Berita HSU

MPP HSU Mulai Beropasi, Bupati Wahid Pastikan Tak Ada Pungli

Mall Pelayanan Publik (MPP)  di Hulu Sungai Utara (HSU)  sudah mulai beroperasi. Bupati H Abdul Wahid HK berharap tak ada pungli

banjarmasinpost.co.id/Pemkah HSU
Bupati HSU H Abdul Wahid HK saat berkunjung ke MPP HSU. 

BANJARMASINPOST.CO.ID, AMUNTAI - Sebagai wujud nyata dalam melayani masyarakat dengan mudah dan cepat dalam semua hal, kini Mall Pelayanan Publik (MPP)  di Hulu Sungai Utara (HSU)  sudah mulai beroperasi.

Bupati HSU Abdul Wahid HK mengatakan penggunaan MPP sempat tertunda akibat pandemi Covid-19, namun berdasarakan instruksi Kementrian Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Kemenpan RB) menekankan agar pelayan publik ini menjadi perhatian seluruh pemerintah daerah di Indonesia.

Lebih lanjut, Pemerintah pusat, pemerintah provinsi dan pemerintah kabupaten/kota secara sungguh-sungguh memberikan layanan kepada masyarakat, agar apa yang diberikan pemerintah kepada masyarakat bisa mempermudah segala urusan dengan  mudah, cepat, efisien dan bebas dari pungutan liar.

"Unit pelayanan yang ada di MPP akan terus bertambah untuk mempermudah warga dalam melakukan pelayanan dan semakin efisien." kata Wahid.

Baca juga: Kantor BP2RD dan MPP Banjarbaru Dibuka, Staf Bergejala Coovid-19 Jangan Kerja

Baca juga: VIDEO Pemohon yang Berurusan di MPP Barokah Martapura dalam Sehari, Sebanyak Ini

Wahid berharap masyarakat yang datang ke mall pelayanan publik ini akan mendapatkan layanan yang cepat, mudah, nyaman, efisien dan bebas dari pungutan liar

Disamping itu Kepala Dinas Penanaman Modal, Pelayanan Terpadu Satu Pintu dan Tenaga Kerja (DPMPTSPNAKER) HSU Syarif Fejerian Noor menjelaskan, gedung MPP di HSU ini memiliki 2 lantai, lantai pertama digunakan untuk tempat penyediaan pelayanan publik sedangkan untuk lantai dua akan direncanakan dibuat menjadi tempat ruang rapat.

Sebanyak 6 Instansi pelayanan yang telah bergabung di MPP  diantarnya 4 SKPD yaitu, DPMPTSPNAKER, Disdukcapil, BPPRD, Kesbangpol dan 2 Instansi Vertikal seperti BPJS Kesehatan serta KP2KP.

"Ada 11 loket pelayanan di dalam MPP yang sudah kami bagi-bagi, dengan 139 jenis layanan yang diberikan kepada masyarakat." jelas Syarif.

Baca juga: Baru Diresmikan Bupati Khalilurrahman, MPP Barokah Banjar Dikunjungi Tim Kemenpan RB

Syarif juga menuturkan, untuk jam operasional mal pelayanan publik buka sesuai jam kerja,dari hari Senin sampai Kamis jam 08.00 sampai 16.30 Wita, sedangkan untuk hari Jumat buka dari pukul 08.00 sampai dengan 11.00 Wita.

Selama dibulan ramadan mall pelayanan publik buka dari hari Senin sampai Kamis pukul 08.00 sampai 15.30 Wita dan untuk hari Jumat dari pukul 08.00 sampai 11.00 Wita. (Banjarmasinpost.co.id/Reni kurniawati)

Penulis: Reni Kurnia Wati
Editor: Hari Widodo
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved