Breaking News:

HSU Mantap

Tim Penggerak PKK dan DWP Kabupaten HSU Serahkan Bantuan ke Panti Asuhan

Pengurus TP PKK dan DWP Kabupaten HSU masing-masing mengunjungi dan menyerhakan uang, buku dan takjil untuk anak yatim di sejumlah panti asuhan.

Penulis: Reni Kurnia Wati
Editor: Alpri Widianjono
PEMKAB HSU
Tim Penggerak PKK dan pengurus Dharma Wanita Persatuan foto bersama anak yatim di sebuah panti asuhan di Kabupaten Hulu Sungai Utara (HSU), Kalimantan Selatan. 

Editor: Alpri Widianjono

BANJARMASINPOST.CO.ID, AMUNTAI - Tim Penggerak PKK bekerja sama dengan Dharma Wanita Persatuan berikan santunan ke anak yatim piatu di panti asuhan Kabupaten Hulu Sungai Utara (HSU), Kalimantan Selatan.

Santunan berupa ratusan takjil nasi kotak, uang saku dan peralatan tulis (ATK).

Ketua Dharma Wanita Persatuan (DWP) Kabupaten HSU, Hj Raudhatul Munawarah Taufik, dan Wakil Ketua TP PKK Kabupaten HSU, Hj Erlianoor Fauziah Husairi, berbagi tugas.

Masing-masing memimpin rombongan untuk memberikan santunan bagi anak-anak yatim pada 12 Panti Asuhan di Kabupaten HSU.

Melalui kegiatan menyantuni anak panti, juga dilaksanakan kegiatan peningkatan wawasan keagamaan bagi anak yatim piatu dengan menyampaikan pengetahuan keagamaan kepada mereka.

Tim Penggerak PKK dan pengurus Dharma Wanita Persatuan saat menyerahkan santunan di panti asuhan di Kabupaten Hulu Sungai Utara (HSU), Kalimantan Selatan.
Tim Penggerak PKK dan pengurus Dharma Wanita Persatuan saat menyerahkan santunan di panti asuhan di Kabupaten Hulu Sungai Utara (HSU), Kalimantan Selatan. (PEMKAB HSU)

Rombongan yang dipimpin Ketua DWP HSU mengunjungi Panti Asuhan (PA) Al Karamah, PA Ash Habul Yamin, PA Muhammadiyah, PA Putri Aisyiah, PA Pembina Budi dan PA Ar-Raudah.

Rombongan Wakil Ketua TP PKK Kabupaten HSU mengunjungi PA Budi Rahayu, PA Al- Muslimun, PA As Salam, PA Budi Harapan, PA Nurul Fajeri dan PA AS Habul Yamin.

Kegiatan yang setiap tahun rutin dilaksanakan selama Ramadan ini, kata Raudhatul Munawarah, guna menggugah masyarakat dan berbagai elemen masyarakat di Kabupaten HSU untuk lebih peduli dan menyantuni mereka.

Agar saat Ramadhan dan Lebaran, lanjutnya, mereka dapat pula bergembira sebagaimana anak lainnya.

"Semoga, sumbangan yang diberikan bisa memberikan rasa bahagia dan syukur kepada semua anak anak," ujar Elianor. 

Sementara itu, Jarkasi selaku pengasuh PA Muhammadiyah, menyampaikan terima kasih atas santunan dan kunjungan TP PKK dan DWP .

Ia juga menjelaskan bahwa di masa pandemi Covid-19, pemberian santunan kepada anak yatim piatu sangat diperlukan karena anak-anak juga terkena dampaknya. (AOL/*)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved