Breaking News:

Sport

VIDEO Masih Remaja, Pesilat Tanahlaut Ini Telah Belasan Kali Raih Prestasi Gemilang

Usia Fatikah Wahyu Perdani belum genap 18 tahun. Namun Pesilat dari Desa Batuampar, Kecamatan Batuampar Tala ini kerap meraih prestasi gemilang

BANJARMASINPOST.CO.ID - Usia Fatikah Wahyu Perdani belum genap 18 tahun. Namun remaja dari Desa Batuampar, Kecamatan Batuampar, Kabupaten Tanahlaut (Tala), Kalimantan Selatan (Kalsel), ini kerap meraih prestasi gemilang.

Setidaknya belasan kali ia telah mengharumkan nama Kabupaten Tala dan bahkan Kalsel melalui olahraga pencak silat. Bahkan, sulung dari dua bersaudara dari pasangan Mustofa-Siti Maryati ini pernah menjadi juara nasional.

"Pengalaman saya yang paling berkesan yakni pada O2SN SMP tingkat nasional tahun 2017 lalu di Kota Medan," ucap Fatikah, kemarin. 

Pada ajang itu, Fatikah bersama temannya dari sekolah yang sama, perguruan yang sama, dan asal desa yang sama, berhasil menjadi juara 1 antar-SMP se-Indonesia. 

Fatikah dan temannya sama-sama dari SMPN 1 Batu Ampar.

"Saya mewakili kelas tanding putri dan teman saya Ramadhani mewakili kelas tanding putra," paparnya yang kini duduk di bangku kelas 3 SMAN 12 Banjarmasin.

(Banjarmasinpost.co.id/idda Royani)

Penulis: Idda Royani
Editor: Hari Widodo
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved