Breaking News:

Berita Balangan

Wabah Corona Kalsel, Pj Gubernur Tinjau Vaksinasi Massal di Kabupaten Balangan

Wabah Corona Kalsel, Pj Gubernur Kalsel, Safrizal ZA, didampingi Bupati Balangan, Abdul Hadi dan jajaran Forkopimda Kabupaten Balangan tin

Banjarmasinpost.co.id/isti rohayanti
Wabah Corona Kalsel, Pj Gubernur Kalsel, Safrizal ZA bersama Bupati Balangan, Abdul Hadi meninjau pelaksanaan vaksinasi massal di Balangan 

Editor: Edi Nugroho

BANJARMASINPOST.CO.ID, PARINGIN- Wabah Corona Kalsel, Pj Gubernur Kalsel, Safrizal ZA, didampingi Bupati Balangan, Abdul Hadi dan jajaran Forkopimda Kabupaten Balangan tinjau langsung pelaksanaan vaksinasi terhadap para guru dan ASN di Kabupaten Balangan yang berlangsung di halaman Kantor Bupati Balangan, Minggu (2/5/2021).

Pada kegiatan tersebut, ditargetkan 500 orang mendapatkan vaksin Covid 19. Tentunya ini sebagai upaya pencegahan penyebaran virus tersebut.

Safrizal ZA menerangkan, pelaksanaan vaksin kali ini akan dilakukan secara bertahap dan berkelanjutan. Mengingat pentingnya vaksinasi bagi setiap orang untuk mencegah penyebaran Covid 19.

"Pada giat vaksin massal di Balangan ini targetnya 500 orang dan akan dilakukan secara berlanjut, baik di tempat pelayanan kesehatan atau tempat tambahan lainnya sebagai upaya mempercepat pencapaian target vaksinasi di Kalsel," ucap Safrizal pasca peninjauan.

Baca juga: Wabah Corona Kalsel, Tenaga Pengajar di Balangan Terima Vaksinasi Covid-19

Baca juga: Wabah Corona Kalteng, Penyebaran Covid-19 Masih Tinggi, Sehari Kasus Positif Capai 119 Orang

Baca juga: Wabah Corona Kalsel, Sejumlah Hotel Di Banjarmasin Laksanakan Vaksinasi Covid 19 Serentak

Baca juga: Wabah Corona Kalteng, Petugas Sosialisasikan Prokes ke Pedagang Pasar Subuh Palangkaraya

Selain pada ASN dan layanan pendidikan, vaksin juga akan dilakukan terhadap lansia yang ada di Kalsel. Sebut Safrizal, sedikitnya ada 320 ribu lansia yang terdata di Kalsel. Sementara baru puluhan ribu lansia yang mendapatkan vaksin.

Apalagi ujarnya lansia merupakan kalangan beresiko tinggi yang perlu diperhatikan. Sehingga program vaksin pun juga ditujukan kepada mereka.

Ia berharap para keluarga membawa orang tua mereka ke pusat pelayanan medis terdekat untuk divaksin. Bahkan pada wilayah tertentu, semisal di pedalaman, tim medis pun akan dikerahkan ke rumah-rumah warga yang ada lansianya.

"Pada beberapa daerah, capaian vaksin untuk lansia masih rendah. Sehingga kami mencoba mendahulukan para lansia atau orang tua ini untuk divaksin. Bahkan apabila mereka kesulitan datang, kami akan turun langsung ke masyarakat dan dibantu oleh pihak Polres dan Kodim untuk pendampingan," jelas Safrizal ZA.

Lebih lanjut, Safrizal ZA juga menyampaikan persentase vaksinasi Covid 19 di Kalsel. Dimana saat ini untuk tenaga medis sudah mencapai 98 persen. Kemudian didukung pula layanan publik yang sudah mulai vaksin. Setelah vaksinasi dilakukan hingga menyasar lansia, kemudian tahap berikutnya ialah vaksin untuk masyarakat.
(Banjarmasinpost.co.id/isti rohayanti)

Penulis: Isti Rohayanti
Editor: Edi Nugroho
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved