Breaking News:

Berita Balangan

Wabah Corona Kalsel, Tenaga Pengajar di Balangan Terima Vaksinasi Covid-19

Wabah Corona Kalsel, Ratusan tenaga pengajar di Kabupaten Balangan mendapatkan vaksin Covid 19. Pelaksanaan vaksin dilakukan di halaman

Banjarmasinpost.co.id/isti rohayanti
Wabah Corona Kalsel, Pj Gubernur Kalsel, Safrizal ZA melakukan pemeriksaan tekanan darah pada acara vaksinasi Covid 19 terhadap tenaga pengajar di Kabupaten Balangan 

Editor: Edi Nugroho

BANJARMASINPOST.CO.ID, PARINGIN- Wabah Corona Kalsel, Ratusan tenaga pengajar di Kabupaten Balangan mendapatkan vaksin Covid 19. Pelaksanaan vaksin dilakukan di halaman Kantor Bupati Balangan sekaligus menyambut kedatangan Pj Gubernur Kalsel yang meninjau proses vaksinasi, Minggu (2/5/2021).

Secara bergantian, para guru ini mendapatkan pelayanan dan pemeriksaan dari tim medis Dinas Kesehatan Kabupaten Balangan. Mereka melewati tahap pendaftaran sebagai penerima vaksin. Kemudian berlanjut pada proses screening.

Pada kesempatan yang sama, Pj Gubernur Kalsel, Drs Safrizal ZA meninjau jalannya kegiatan. Ia didampingi oleh Bupati Balangan, Abdul Hadi beserta jajaran Forkopimda Kabupaten Balangan.

Dalam momen itu pula, Safrizal ZA menyempatkan dirinya untuk diperiksa. Terutama perihal tekanan darah. Ia juga selalu menggunakan hand sanitizer ketika memulai pemeriksaan atau setelah menyentuh alat kesehatan.

Baca juga: Wabah Corona Kalsel, Sejumlah Hotel Di Banjarmasin Laksanakan Vaksinasi Covid 19 Serentak

Baca juga: Wabah Corona Kalteng, Penyebaran Covid-19 Masih Tinggi, Sehari Kasus Positif Capai 119 Orang

Baca juga: Wabah Corona Kalsel, Satu Balita Terserang Covid-19 di Tala Masih Jalani Isolasi

Baca juga: Wabah Corona Kalteng, Petugas Sosialisasikan Prokes ke Pedagang Pasar Subuh Palangkaraya

Tentunya ini merupakan prosedur protokol kesehatan yang selalu dihimbau kepada warga dan diterapkannya.

Perihal kegiatan vaksin ini, Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Balangan, Erwan Mega Karya Latif menerangkan, Dinkes Balangan mentargetkan 400 pengajar yang divaksin pada acara tersebut. Kemudian ditambah ASN yang belum divaksin.

"Target kami 400 tenaga pendidik dan 100 orang ASN yang belum sempat vaksin. Tapi yang datang belum sampai angka itu," ucap Erwan.

Rencananya, pelaksanaan vaksin akan dilakukan secara bertahap. Sementara ini, vaksin masih fokus pada tenaga pendidik di wilayah Kecamatan Paringin dan Paringin Selatan.

Kemudian jelas Erwan, pada hari berikutnya, akan diagendakan vaksin terhadap para guru di enam kecamatan lainnya.

Dinkes Balangan juga akan menyiapkan tenaga medis yang menangani pemberian vaksin. Selain itu, vaksinasi akan dilakukan di Puskemas pada tiap Kecamatan.

Lebih dari 1000 tenaga pengajar ditargetkan untuk divaksin. Hal ini ucap Erwan sebagai upaya Pemkab Balangan untuk meminimalisir penyebaran Covid 19 di Kabupaten Balangan.
(Banjarmasinpost.co.id/isti rohayanti)

Penulis: Isti Rohayanti
Editor: Edi Nugroho
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved