Breaking News:

Festival Selikur Banjarbaru 2021

Wisata Kalsel, Warga Berharap Festival Selikur Banjarbaru Bisa Berlanjut Terus

Warga senang Pemko Banjarbaru mengadakan Festival Selikur Banjarbaru 2021. Pernah diadakan, setop pada 2013, kini berlanjut dan diharapkan bisa rutin.

Penulis: Nurholis Huda | Editor: Alpri Widianjono
BANJARMASINPOST.CO.ID/NURHOLIS HUDA
Warga sedang membuat tanglong dan lampion di lingkungan tempat tinggalnya, Kelurahan Guntung Paikat RT 3, Kota Banjarbaru, Provinsi Kalimantan Selatan. 

Editor: Alpri Widianjono

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARBARU - Pemerintah Kota Banjararu, Kalimantan Selatan, pernah rutin menyelenggarakan lombang Tanlong dan Lampion.

Hal itu sebagaimana diungkapkan salah satu peserta Festival Selikur Banjarbaru kali ini, Farid Maulana, Ketua Rt 3 di Kelurahan Guntung Paikat.

Dia menjelaskan, festival ini setop sejak 2013. "Sudah delapan tahun setop. Saya kira, ini mulai digiatkan lagi,  namun diubah konsepnya. Menurut kami, ini sangat baik, karena warga bisa berlomba menghiasi kampung masing masing dan ini potensi pariwisata," ungkapnya.

Selain itu, kegiatan juga harus mendapat dukungan Pemko Banjarbaru dan pemangku kepentingan yang sama-sama memiliki komitmen mendukung kelancaran kegiatan tersebut.

Baca juga: Wisata Kalsel, Lingkungan di Banjarbaru Berhias Tanglong dan Lampion

Baca juga: Wisata Kalsel, Festival Malam Salikur di Kota Banjarbaru

"Antusiasme dan dukungan masyarakat terhadap event ini sangat tinggi, baik sebagai peserta lomba maupun anggota masyarakat yang menyaksikan event, sehingga saya mengapresiasinya," ucap dia.

Dia mendengar bahwa sudah ada sekitar 47 peserta yang daftar Festival Selikur Banjarbaru tersebut.

"Harapan saya, ini sudah bagus dan bisa tahun depan makin dan lebih meriah lagi," ucap Farid Maulana.

(Banjarmasinpost.co.id/Nurholis Huda)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved