Breaking News:

Liga Spanyol

Alasan Valentino Rossi Kehilangan Magis di Sirkuit Jerez, Cuma Finish ke-17 di MotoGP Spanyol 2021

Valentino Rossi cuma finish posisi 17 pada MotoGP Spanyol 2021. Rossi adalah pebalap aktif dengan jumlah kemenangan terbanyak di Sirkuit Jerez

Twitter Petronas Yamaha SRT
Pebalap Petronas Yamaha SRT Valentino Rossi sebelum melakukan balap di Sirkuit Jerez pada gelaran MotoGP Spanyol 2021. Ia hanya bisa finish di posisi 17 pada balap yang digelar Minggu (2/5) 

BANJARMASINPOST.CO.ID - Sirkuit Jerez tak lagi bersahabat dengan Valentino Rossi. Pebalap Petronas Yamaha SRT itu hanya bisa finish di posisi 17 pada gelaran MotoGP Spanyol 2021 Minggu (2/5).

Valentino Rossi adalah pebalap aktif dengan jumlah kemenangan terbanyak di Sirkuit Jerez, yakni dengan sembilan kemenangan di berbagai kelas.

Jumlah itu membuat Rossi menempati posisi kedua dalam daftar pembalap yang paling banyak menang di sejarah GP Spanyol.

Namun musim ini magis Valentino Rossi di Sirkuit Jerez seakan hilang ditelan bumi.

Baca juga: Klasemen MotoGP 2021 : Rossi & Marquez Terpuruk, Bagnaia Kudeta Fabio Quartararo di MotoGP Spanyol

Baca juga: Hasil MotoGP Spanyol 2021 : Jack Miller tercepat, Rossi Ke 17, Adik Marc Marquez Crash

Nasib buruk Valentino Rossi di MotoGP Spanyol 2021 sudah terlihat saat sang pembalap berjuang menemukan setelan motor yang pas di latihan bebas kedua (FP2).

Rangkaian FP2 yang digelar di Sirkuit Jerez, Spanyol pada Jumat (30/4/2021) itu menempatkan Valentino Rossi di posisi ke-21 dengan catatan waktu 1 menit 38,698 detik.

Meskipun catatan waktu tersebut sempat membaik pada FP3 keesokan harinya, Sabtu (1/5/2021) Valentino Rossi tetap belum menemukan performa terbaik.

Bahkan dewi fortuna Rossi seolah menjauh pada FP4, posisinya semakin anjlok ke peringkat 19 dengan catatan waktu 1 menit 39,024 detik.

"Hari ini sedikit meningkat. Pagi ini saya di P15 (terpaut) 0,7 dari 'posisi terdepan'! Jadi keseimbangan di MotoGP cukup mengesankan," ucap Rossi dikutip dari Crash.

"Kami bekerja sedikit pada motor hari ini dengan tim saya, dengan Davide (Munoz, kepala kru), kami memiliki pengaturan yang berbeda.

Halaman
12
Editor: Rahmadhani
Sumber: BolaStylo.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved