Breaking News:

Berita Tanahlaut

VIDEO DPRD Kabupaten Tala Senang, Jembatan di Pabahanan Dapat Dilintasi Sebelum Lebaran

Pengerjaan Jembatan Tabanio 2 di ruas Jalan Trans Kalimantan, Pabahanan, Pelaihari, Kabupaten Tala, tinggal dilapisi aspal. DPRD Kabupaten Tala puas.

Editor: Alpri Widianjono

BANJARMASINPOST.CO.ID, PELAIHARI - Pembangunan Jembatan Tabanio 2, ruas Jalan Trans Kalimantan, di Pabahanan, Kecamatan Pelaihari, Kabupaten Tanah Laut (Tala), Kalimantan Selatan, telah rampung. 

Saat ini tinggal pengaspalan badan jembatan dan pengulangan pengaspalan pada dua sisi opritnya.

"Pengaspalan tinggal sisa selapis saja. Ketebalan empat sentimeter. Hari ini juga ditargetkan selesai dikerjakan," papar Syamsudin, konsultan pengawas dari PT Adiya Widya Jasa, Senin (3/5/2021).

Hal itu ia ungkapkan kepada anggota Komisi III DPRD Kabupaten Tala yang bersama pejabat Dinas Pekerjaan Umum, Penataan Ruang, dan Pertanahan (PUPRP) Kabupaten Tala melakukan peninjauan ke lokasi.

Baca juga: VIDEO Tergerus Banjir, Dua Sisi Oprit Jembatan Pabahanan Pelaihari Akhirnya Runtuh Semua

Pantauan di lokasi, Senin siang, sejumlah pekerja masih sibuk melakukan finishing di jembatan yang dulu putus akibat terjangan banjir besar, yakni sekitar pertengahan Januari 2021.

Mereka mengaspal oprit segmen Angsau (arah Pelaihari). Sementara itu, oprit segmen Pabahanan (arah Banjarmasin) telah rampung. Namun, masih akan diaspal lagi untuk lapisan terakhir.

Sedangkan badan jembatan yang berupa cor semen, diketahui, akan diaspal setebal 4 sentimeter.

Sebagian pekerja lainnya sibuk memasok material aspal, sebagian lainnya lagi ada yang sibuk mengondrong (pelicinan dengan semen) dinding samping pada oprit jembatan ini.

Baca juga: Warga Atuatu Kabupaten Tala Ini Berencana Buka Usaha Pascapelatihan di BLK

Baca juga: Berisiko Diseruduk hingga Disepak Sapi, Petugas Non ASN/PTT di Tala Belum Diasuransikan

Rombongan Komisi III dipimpin H Arkani (Ketua Komisi) tampak semringah dan puas melihat pengerjaan jembatan vital yang ditangani Balai Pelaksanaan Jalan Nasional.

Halaman
12
Penulis: Idda Royani
Editor: Alpri Widianjono
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved