Breaking News:

Berita Kalteng

Cegah Penyebaran Covid-19, Jelang Idulfitri 2021 Patroli Protokol Kesehatan Gencar di Palangkaraya

Satgas Penanganan Covid-19 Kota Palangkaraya menggencarkan melakukan patroli untuk pengawasan secara efektif dan intensif penerapan Protokol Kesehatan

Penulis: Fathurahman | Editor: Hari Widodo
banjarmasinpost.co.id/faturahman
Pengawasan Protokol Kesehatan dilakukan hingga level rukun tetangga dan rukun warga untuk mencegah penularan Covid-19 di Kalteng, Senin (3/5/2021). 

BANJARMASINPOST.CO.ID, PALANGKARAYA - Satgas Penanganan Covid-19 Kota Palangkaraya menggencarkan patroli pengawasan secara efektif dan intensif penerapan Protokol Kesehatan bagi pelaku usaha yang berpotensi menimbulkan kerumunan massa.

Mengawali pelaksanaan Patroli tersebut, langsung  dipimpin Sekda Kota Palangkaraya Hera Nugrahayu yang  didampingi oleh Plt Kadis Kominfo,  Fifi Arfina, Ketua Satgas Penanganan Covid-19, Emi Abriyani, Kepala Disperindag, Rawang, Kadis Pariwisata Kebudayaan Pemuda dan Olahraga,  Ikhwanudin, dan Tim Satgas Covid-19 setempat.

Meningkatnya Kerawanan terjadinya kerumunan terutama saat mendekati hari raya idul fitri sehingga pihak Satgas Covid-19 menambah frekwensi pengawasan penerapan Protokol Kesehatan yang dilakukan oleh masyarakat di tempat hiburan malam, kafe dan jenis usaha lainnya.

Sekda Kota Palangkaraya, Hera Nugrahayu, Senin (3/5/2021) mengungkapkan,  saat ini pelaksanaan pembatasan kegiatan masyarakat atau PPKM yang telah berjalan setiap harinya melakukan pengawasan baik level kecamatan, kelurahan, RT/RW hingga masyarakat.

Baca juga: Tegakkan Protokol Kesehatan, Aparat Gabungan di HST Razia Dua Kali Sehari, Ini Sasarannya  

Baca juga: Wabah Corona Kalteng, Lokasi Pasar Ramadhan Sampit Tak Seramai Dulu, Protokol Kesehatan Diperketat

Baca juga: Wisata Kalteng, Pengawasan Protokol Kesehatan Wisata Air Hitam Kereng Bengkirai Palangkaraya Ketat

“Tim skala kecamatan dan kelurahan selama ini sudah berjalan dengan baik untuk pengawasan dilapangan, dari laporan ketua tim sudah dilakukan pengawasan secara efektif dan saat ini sedang kita laksanakan terus, akan semakin gencar mendekati lebaran,” ujar Hera.

Hera menegaskan,  menjelang Hari Raya Idulfitri dan liburan petugas  akan mengintensifkan kegiatan patroli dan pengawasan untuk mengindari meningkatnya kasus penularan Covid-19.

"Kasus Penularan Covid-19 harus diturunkan,  kita selalu berusaha untuk menangani serta mensosialisasikan kepada warga agar tetap menerapkan protokol kesehatan,” ujarnya. (banjarmasinpost.co.id / faturahman)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved