Breaking News:

Berita Banjarmasin

Dampak Larangan Mudik, Pj Gubernur Kalsel Safrizal Minta Sopir Angkutan Umum Bertahan

Pj Gubernur Kalsel Safrizal perintahkan penyaluran bantuan sosial kepada sopir angkutan umum yang terdampak larangan mudik lebaran 6-17 Mei 2021.

BANJARMASINPOST.CO.ID/MILNA SARI
Penjabat Gubernur Kalimantan Selatan, Safrizal ZA, beri penjelasan saat di Mahligai Pancasila, Banjarmasin, terkait jeritan sopir angkutan penumpang yang terkena dampak larangan mudik Lebaran, Senin (3/5/2021). 

Editor: Alpri Widianjono

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARMASIN - Menanggapi jeritan Sopir Angkutan Umum lantaran peniadaan mudik dari 6 Mei hingga 17 Mei 2021, Penjabat Gubernur Kalimantan Selatan, Safrizal ZA, meminta agar bisa bertahan selama dua minggu nanti.

"Bertahanlah dua minggu saja, daripada menyesal berbulan-bulan. Ini kerja bersama untuk menekan kasus positif Covid 19," ujar Safrizal di Mahligai Pancasila, Banjarmasin, Senin (3/5/2021).

Peniadaan angkutan umum penumpang menurutnya adalah kerja bersama untuk keluar dari kesulitan bersama, yakni pandemi.

Jika tidak dilakukan peniadaan angkutan umum penumpang, ia mengaku khawatir akan menimbulkan dampak yang lebih berbahaya dibandingkan soal nafkah. 

Baca juga: Muncul Surat Terbuka Supir Angkutan, Anggota DPRD Kalsel Ini Keberatan Larangan Mudik

Baca juga: Kebakaran Kalsel : 6 Rumah di Desa Mekar Martapura Timur Ludes Terbakar, Korban Terpaksa Mengungsi

"Kita harus mendukung kebijakan Presiden dengan peniadaan mudik dan tidak beroperasinya angkutan. Saya juga sudah minta agar bantuan sosial bisa dipercepat disalurkan," jelasnya.

Kebijakan tidak beroperasinya angkutan umum penumpang ini, jelas Safrizal, adalah kebijakan nasional.

Sehingga yang terdampak tak hanya sopir angkutan umum penumpang di Kalsel, namun juga se Indonesia.  "Kami tidak ingin Kalsel sampai terjadi seperti di India,"tambahnya.

Sebelumnya muncul surat terbuka Sopir Angkutan Umum di media sosial yang merasa dikorbankan lantaran kebijakan tak beroperasinya angkutan umum penumpang. 

Baca juga: Petugas Gabungan Gelar Operasi Pasar, Harga Bahan Pokok di Banjarmasin Terpantau Aman

Baca juga:  Terjaring Razia Knalpot Brong, 31 Pemilik Motor Bawa Knalpot Standar ke Polresta Banjarmasin

Curahan hati supir yang tidak bernama tersebut juga menyatakan, larangan beroperasinya angkutan umum penumpang telah membunuh mata pencaharian sopir.

(Banjarmasinpost.co.id/Milna Sari)

Penulis: Milna Sari
Editor: Alpri Widianjono
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved