Breaking News:

Sport

Giat Berlatih Hadapi Popda Kalsel 2021, Petinju Muda Banjarmasin Fokus Dilatih Taktik Serang

Para petinju muda kota Banjarmasin berlatih keras menghadapi Popda Kalsel 2021

Istimewa
Para petinju muda  Kota Banjarmasin giat berlatih hadapi Popda Kalsel 2021, Senin (3/5/2021). 

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARMASIN  - Para petinju muda kota Banjarmasin berupaya keras untuk merebut emas sebanyak-banyaknya dalam event Pekan Olahraga Pelajar Daerah (Popda) yang rencananya digelar di Banjarmasin Juli nanti. Mereka pun tengah giat berlatih keras.

Termasuk pada puasa ini para petunju juga tetap melakukan latihan di sasana tinju Pertina Kalsel di  komplek rumah dinas Komandan Korem 101 Antasari di  Jalan Lambung Mangkurat Banjarmasin. Dalam satu minggu mereka melakukan latihan hingga tiga kali.

Dimana sebelum latihan tentunya para petinju muda ini melakukan pemanasan-pemanasan hingga latihan teknik dan sparing.

Satu pelatih tinju Popda Kota Banjarmasin , Arbain mengungkapkan saat ini persiapan dan latihan rutin telah dilakukan oleh para petinju muda Kota Banjarmasin dalam menghadapi Popda nanti.

Baca juga: Jelang Seleknas SEA Games, Petinju Kalsel Latihan Sehari Dua Kali, Pagi dan Sore

Baca juga: VIDEO Tak Hanya Teknik, Fisik Para Petinju Muda Kalsel Ini Pun Digembleng

"Anak-anak terus latihan dan pada Ramadan ini latihan dilakukan seminggu tiga kali, Senin, Rabu, dan Jumat," papar Arbain, Senin (3/5/2021).

Untuk latihan sekarang ini ia fokus melatih para atlet dengan taktik serang .

"Anak-anak sekarang  latihan fokus dengan taktik serang dan mental separing harus ada di anak ," ucap pelatih ini.

Menurutnya selain itu fisik pun mereka genjot karena dalam laga tinju juga fisik yang harus utama. Apa daerah/kab yang menjadi saingan petinju Kota Banjarmasin? Arbain mengatakan Banjarbaru.

Pihaknya pun berupaya memberikan hasil yang terbaik pada Popda nanti dimana target untuk putra 5 emas yakni di kelas. kelas 44 kg, 46 kg ,49 kg, .52 kg, 56 kg, dan .sama kelas 75 kg. Dan di putri tiga target emas di kelas i 51 kg, 54 kg, dan  64 kg,

Adapun petunju Popda Kota Banjarmasin yang kemungkinan turun di ajang tersebut yakni petinju Putra yakni Tri Ahmad, Aiya Maulana, Fathur, Laki Padad, M Ridwan, Jimi Duwi, M Bagas, Mahanus, Habibi, dan Ade.

Baca juga: Melaju ke Final, Petinju Putri Kalsel Ini Lolos Seleknas Proyeksi SEA Games Vietnam 2021

Untuk petinju putri yakni Disvita, Saudah, Komala Hidayah, Viya, Nadia, Dina dan Linda.

Kemudian kelas yang dipertandingkan pada Popda nanti yakni untuk Putri sebanyak  7 kelas yakni , 45 KG, , 48 KG,  51 KG,  54 KG,  57 KG,  60 KG,  64 KG, dan untuk putra sebanyak 9 Kelas yakni  46 KG,  49 KG,  52 KG,  56 KG,  60 KG,  64 KG,  69 KG,  75 KG. Dan  81 KG.(Banjarmasinpost.co.id/irfani rahman)

Penulis: Irfani Rahman
Editor: Hari Widodo
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved