Breaking News:

Sport

Hadapi Kejurprov 2021 dan Porprov 2022, PBVSI Banjarbaru Gelar Seleksi Pemain

PBVSI Kota Banjarbaru menggelar latihan bersama dan seleksi pemain. Kegiatan ini untuk persiapan menghadapi Kejurprov 2021 dan Porprov 2022

Suadmaji untuk BPost
PBVSI Banjarbaru mengadakan seleksi atlet jelang menghadapi ajang Kejurprov 2021 dan Porprov 2022. 

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARBARU - Persatuan Bola Voli Seluruh Indonesia (PBVSI) Kota Banjarbaru menggelar latihan bersama dan seleksi pemain pada Jumat (30/4/2021) dan Sabtu (1/5/2021) malam.

Kegiatan tersebut dilakukan untuk mempersiapkan diri dalam menghadapi Kejuaraan Provinsi (Kejurprov) Tahun 2021 dan Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Tahun 2022.

Bertempat di Lapangan Bola Voli Dynamic dan Ivosa di Jalan Saptamarga, kelurahan Guntung Payung kecamatan Landasan Ulin Kota Banjarbaru, seleksi dilakukan dengan tetap mengikuti protokol kesehatan yang ketat.

Tim penyeleksi voli Banjarbaru dipimpin langsung ketua harian pengkot PBVSI Banjarbaru, Andi Suprastiyo, S.I.Kom didampingi sekretaris umum Suadmaji, M.Pd dan para jajaran pelatih.

Baca juga: Atlet Asal Tabalong, Sawadzatul Adawiyyah Bangga Raih Prestasi di Cabor Voli Bersama sang Ayah

Baca juga: Sama-sama di Posisi Spike, Atlet Voli Tanahbumbu Lely Sapitri Kagumi eks Pemain Timnas Indonesia ini

Suadmaji mengutarakan bahwa para peserta seleksi meruapakan atlet kelahiran maksimal tahun 2000 dan memiliki KTP/KK/Domisili Kota Banjarbaru.

“Untuk atlet voli putra yang mengikuti seleksi sebanyak 35 orang, sedangkan putri 24 orang,” ujarnya pada Minggu (2/5/2021).

Selanjutnya, seleksi berikutnya akan dilakukan dalam waktu dekat hingga mendapatkan 14 atlet putra dan 14 atlet putri.

Lanjut Sudmaji bahwa atlet berpengalaman yang sudah mengecap ajang Porprov turut serta dalam seleksi tersebut.

"Untuk putra semua pemain baru, namun untuk putri masih ada pemain yang pernah mengikuti porprov 2017 yaitu Ike dan Nindy," jelasnya.

Dalam seleksi ini, postur dan tinggi badan menjadi hal yang utama, selain itu kemampuan bermain beserta teknik dasar, servis, passing, smash dan bloking turut menjadi perhatian dalam penilaian.

Baca juga: Tim Putri Bola Voli Banjarmasin Yakin Penuhi Target Medali di Porprov 2022

Harapan ke depannya, dengan adanya seleksi ini PBVSI Banjarbaru dapat mencapai target medali di kejurprov dan porprov nanti.

"Kami optimis setidaknya masuk empat besar di Kejurprov, namun untuk Porprov Insya Allah meraih medali emas," harapnya. (Banjarmasinpost.co.id/Amirul Yusuf) 

Penulis: Amirul Yusuf
Editor: Hari Widodo
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved