Breaking News:

Kampusiana

Ikut Serta Sosialisasikan Bahaya Narkoba, FH UNISKA Jalin MoU Bersama Ditresnarkoba Polda Kalsel

Fakultas Hukum (FH) Universitas Islam Kalimantan (UNISKA) Muhammad Arsyad Al Banjari (MAB) jalin kerjasama sosialisasikan bahaya narkoba

Penulis: Muhammad Rahmadi | Editor: Hari Widodo
Fakultas Hukum Uniska untuk BPost
Saat penandatanganan MoU antara FH UNISKA dengan Ditresnarkoba Polda Kalsel. 

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARMASIN - Ikut serta membantu Polda Kalsel khususnya Direktorat Reserse Narkoba, dalam mensosialisasikan terkait bahaya narkotika, Fakultas Hukum (FH) Universitas Islam Kalimantan (UNISKA) Muhammad Arsyad Al Banjari (MAB) jalin kerjasama.

Kerjasama itu ditandai dengan penandatangan memorandum of understanding (MoU), antara Dekan FH Uniska, DR Afif Khalid dengan Direktur Reserse Narkoba Polda Kalimantan Selatan, Kombes Pol Tri Wahyudi.

"MoU antar FH UNISKA dan Polda Kalsel ini merupakan kerja sama dalam bidang pendidikan, penelitian dan pengabdian kepada pada masyarakat, atau tridharma perguruan tinggi juga pengemban tugas aparatur, dan LKBH," kata Afif.

Dari kerjasama tersebut, FH UNISKA berkomitmen untuk membantu Polda Kalsel khususnya, Direktorat Reserse Narkoba mensosialisasikan terkait dengan bahaya narkotika.

Baca juga: Pelantikan Rektor UNISKA 2021-2025, Abdul Malik Prioritaskan Pembangunan SDM

Baca juga: Beredar Video Seseorang Membakar Jas Almameter, Mahasiswa UNISKA MAB Heboh

"Selain mensosialisasikan bahaya narkoba, kami juga berusaha membantu proses penegakan hukumnya," uajrnya.

Hal tersebut dilakukan karena terkait dengan penelitian para dosen khususnya di FH UNISKA, yang mengangkat tentang tindak pidana narkotika.

Kedepanya, FH UNISKA berencana melakukan kerjasama MoU bersama Pengadilan Tinggi Agama, Pengadilan Tinggi Negeri, dan pengadilan di seluruh wilayah Kalimantan Selatan.

"Insya Allah dalam waktu dekat, mudah-mudahan bisa terealisasikan setelah bulan suci Ramadan ini," jelasnya.

Afif menambahkan, kerjasama itu terlaksana lantaran setiap kegiatan MoU sesuai bidang hukum. Yang mana sesuai dengan kepentingan ilmu hukum, seperti seminar di bidang akademik, mahasiswa, dan LKBH.

"Nanti mahasiswa hukum bisa magang, yang artinya kami bisa bekerja sama terkait dengan magang atau dibidang akademik," ucapnya.

Baca juga: Program Studi Pendidikan Olahraga Uniska Adakan Pelatihan Sports Recovery, ini Tujuannya

Untuk itu Afif berharap agar mahasiswa FH dapat membuktikan diri, bahwa UNISKA bisa bersaing dalam tingkatan lokal, maupun nasional.

"Ini sesuai Visi dan Misi FH UNISKA, mahasiswa tidak hanya belajar teori tapi juga praktek, 60 persen teori 40 persen praktek. Ini juga upaya kami dalam mempersiapkan kampus merdeka belajar," ucapnya. (Banjarmasinpost.co.id/Muhammad Rahmadi)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved