Breaking News:

HSU Mantap

Kepala Dinas DPPKB Kabupaten HSU Anisah Rasyidah Wahid Serahkan Bantuan ke Warga

Kepala DPPKB Hj Anisah Rasyidah Wahid serahkan bantuan untuk warga di Kampung KB Desa Rantau Bujur Darat, Kecamatan Sungai Tabukan, Kabupaten HSU.

PEMKAB HSU
Kepala Dinas Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (DPPKB) Kabupaten Hulu Sungai Utara (HSU), Hj Anisah Rasyidah Wahid, bersama petugas terkait saat penyerahan bantuan kepada warga, Senin (3/5/2021). 

Editor: Alpri Widianjono

BANJARMASINPOST.CO.ID,  AMUNTAI -  Dinas Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (DPPKB) Kabupaten Hulu Sungai Utara (HSU) menggelar pelayanan kontrasepsi gratis, Senin (03/05/2021).

Kegiatan itu sekaligus dirangkai dengan pemberian bantuan Baznas, bertempat di Kampung KB Desa Rantau Bujur Darat, Kecamatan Sungai Tabukan, Kabupaten HSU, Kalimantan Selatan.

Kepala DPPKB HSU Hj Anisah Rasyidah Wahid, mengatakan, kegiatan ini dilaksanakan dalam rangka Hari Jadi  ke-69 Kabupaten HSU.

Selain memprioritaskan pelayanan kontrasepsi kepada sejumlah akseptor warga desa setempat, melalui Baznas Kabupaten HSU, kegiatan ini juga disalurkan bantun kepada para keluarga yang tergolong tingkat ekonominya rendah.

"Suatu keberkahan dapat melaksanakan kegiatan ini, sekaligus pemberian paket Ramadhan menjelang Idul Fitri dari Baznas Kabupaten Hulu Sungai Utara," kata Anisah dalam sambutannya didampingi Ketua Baznas Kabupaten HSU, H Tajudin Noor.

Dinas Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (DPPKB) Kabupaten Hulu Sungai Utara (HSU) menggelar pelayanan kontrasepsi gratis, dirangkai dengan pemberian bantuan Baznas, bertempat di Kampung KB Desa Rantau Bujur Darat, Kecamatan Sungai Tabukan, Kabupaten HSU, Kalimantan Selatan, Senin (3/5/2021).
Dinas Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (DPPKB) Kabupaten Hulu Sungai Utara (HSU) menggelar pelayanan kontrasepsi gratis, dirangkai dengan pemberian bantuan Baznas, bertempat di Kampung KB Desa Rantau Bujur Darat, Kecamatan Sungai Tabukan, Kabupaten HSU, Kalimantan Selatan, Senin (3/5/2021). (PEMKAB HSU)

Ditambahkan Anisah, program layanan kontrasepsi ini bertujuan tidak untuk membatasi kelahiran, tetapi berfokus kepada pengaturan idealnya sebuah keluarga, baik dari segi umur, jumlah anak hingga kesehatan bagi ibu dan anak.

Sementara itu, Camat Sungai Tabukan, Fitri Hernadi, mengaku bersyukur dan berterima kasih kepada BPPKB HSU dan Baznas Kabupaten HSU yang menggelar kegiatan bakti sosial kali ini di Desa Rantau Bujur Darat.

"Semoga kegiatan ini berjalan dengan baik dan lancar serta bernilai ibadah bagi kita," harapnya.

Selain para calon akseptor, kegiatan ini juga dihadiri para penyuluh KB Kecamatan Sungai Tabukan, aparat desa setempat dan warga penerima bantuan. (AOL/*)

Penulis: Reni Kurnia Wati
Editor: Alpri Widianjono
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved