Breaking News:

Berita Kalteng

KPU Kotim Gelar Rakor Pemutahiran Data Pemilih Berkelanjutan Tahun 2021

KPU Kotim menggelar rapat koordinasi pemutakhiran data pemilih berkelanjutan bersama Camat dan Lurah serta perangkat desa

banjarmasinpost.co.id/faturahman
Rapat pemutakhiran data pemilih berkelanjutan di Kantor KPU Kotim melibatkan perangkat kecamatan dan kelurahan juga desa. 

BANJARMASINPOST.CO.ID, SAMPIT - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim) Kalimantan Tengah, menggelar rapat koordinasi pemutakhiran data pemilih berkelanjutan bersama Camat dan Lurah serta perangkat desa untuk persiapan pelaksanaan Pemilu mendatang.

Rapat koordinasi langsung dipimpin oleh Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kotim, Siti Fathonah Purnaningsih, yang dihadiri para camat dan lurah juga kepala desa di Kotim.

Dalam kegiatan tersebut, tampak hadir Plt Camat Mentawa Baru Ketapang, Hujaifah, dan Camat Plt Baamang Gusti Mukaffi, dan beberapa camat lainnya juga dari pihak kelurahan.

Ketua KPU Kotim, Siti Fathonah, mengungkapkan, pihaknya terus melakukan pemutakhiran data pemilih agar partisipasi pemilih dalam pelaksanaan Pilkada atau Pemilu lainnya mendatang bisa lebih optimal dilakukan, karena dalam pemilu yang lalu ternyata masih banyak warga yang belum terdata.

Baca juga: Enam Desa di Kecamatan Martapura Banjar Rampungkan Data Pemilih dan TPS

Baca juga: Pemutakhiran Data Pemilih, KPU HST Ambil Daftar Hadir di Kotak Suara

Baca juga: Terindikasi Ada Data Pemilih Ganda di Wilayahnya, Begini Penjelasan KPU Tabalong

"Makanya bapak dan ibu kami undang untuk ikut berpartisipasi," ujarnya, akhir pekan tadi.

Sementara itu, Plt Camat Mentawa Baru Ketapang Sampit, Hujaifah, mengungkapkan, dia prihatin karena dalam pemutakhiran data pemilih tahun lalu masih banyak warga yang ternyata belum terdaftar sehingga untuk pemutahiran data berikutnya bisa lebih optimal lagi.

Menurutnya, kita sering membicarakan masalah pemutakhiran data ini, Kecamatan Mentawa Baru Ketapang, merupakan kecamatan dengan jumlah penduduk terbesar, sehingga, tentunya diharapkan untuk pemutahiran data bisa lebih baik lagi.

"Saya berharap, pemutakhiran data pemilih berkelanjutan tahun 2021 dilakukan perkelurahan agar lebih optimal," ujarnya. (banjarmasinpost.co.id/faturahman)

Penulis: Fathurahman
Editor: Hari Widodo
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved