Breaking News:

Berita Tanahlaut

Mahadang Dauh Kian Eksis, Wabup Tanahlaut Pun Turut Nonton

Gelaran live music secara virtual bertitel Mahadang Dauh kian eksis. Tak hanyar warga bisa yang menyaksikan namun Wabup pun turut menonton acara ini

banjarmasinpost.co.id/idda royani
ALL OUT - Vokalis Pesona Music Entertainment tampil all out pada live music virtual Mahadang Dauh, Sabtu kemarin. 

BANJARMASINPOST.CO.ID, PELAIHARI - Gelaran live music secara virtual bertitel Mahadang Dauh yang dihelat Dinas Pariwisata (Dispar) Kabupaten Tanahlaut (Tala), Kalimantan Selatan (Kalsel), kian eksis. 

Akun sosial media jaringan Dispar Tala tak pernah sepi tiap kali ajang musik tersebut digeber pada Sabtu dan Minggu sore.

Bahkan pada Hari Minggu kemarin ada yang istimewa. Pasalnya orang nomor dua di Bumi Tuntung Pandang Abdi Rahman turut menonton acara tersebut secara virtual melalui akun Facebook.

"Alhamdulillah Pak Wabup pun turut menonton meski dari jarak jauh atau virtual," ucap Kepala Seksi Promosi Wisata Diapar Tala Cecep Supriyatna, Senin (3/5/2021).

Baca juga: Setahun Vakum, Pelaku Seni Musik Tala Sebut Ajang Mahadang Dauh Solusi Tepat

Baca juga: Mahadang Dauh Kian Heboh, Jumlah Penonton di Akun Sosmed Dispar Tala Semakin Menanjak

Ia menuturkan hal tersebut menjadi kebanggaan tersendiri sekaligus penyemangat. Pasalnnya di sela kesibukan yang padat, Wabup Tala masih meluangkan waktu untuk bergabung di live streaming Mahadang Dauh tersebut.

Pada acara Mahadang Dauh tersebut, para pelaku seni musik tampil all out meski di ruang terbatas dan tanpa penonton masyarakat umum.

Tiap gelaran, Dispar Tala menampilkan grup musik yang berbeda-beda. Pada Sabtu kemarin yang giliran tampil yakni Pesona Music Entertaint dan Minggu grup Funtastic Dut.

Baca juga: VIDEO Mehadang Dauh Bertabur Pemusik Tala dan Doorprize

Grup musik bergenre dangdut ini merupakan bentukan Dispar Tala yang personelnya dari pegawai setempat. Host Mahadang Dauh, Bung Oton, termasuk salah satu vokalisnya.

Animo.masyarakat pun cukup tinggi. "Lumayan keren kemasan live music-nya. Bisa jadi hiburan yang menyenangkan sembari menunggu tibanya waktu berbuka puasa," ucap Sumardi, warga Pelaihari.

(Banjarmasinpost.co.id/idda royani)

Penulis: Idda Royani
Editor: Hari Widodo
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved