Breaking News:

Kriminalitas Kalteng

Narkoba Kalteng : Digeledah Polisi, Pria Asal Kobar Kalteng Ini Simpan 10,34 Gram Sabu di Dapur

Pria asal Kotawaringin Barat (Kobar) Kalteng ditangkap polisi setelah terbukti memiliki 10,34 gram sabu

Polres Kotim untuk BPost
Pelaku pengedar narkoba di Kota Besi Kotawaringin Timur, saat diamankan polisi, Minggu (2/5/2021). 

BANJARMASINPOST.CO.ID, SAMPIT - Jajaran Satuan Reserse Narkoba Polres Kotawaringin Timur, menangkap, Erik Erianto (29) warga yang tinggal di Jalan Bukit Permai Gang Keluarga RT. 029 Kelurahan Baamang Hulu Kecamatan Baamang Kabupaten Kotawaringin Timur , Kalteng, Minggu (2/5/2021).

Erik yang berasal dari Desa Natai baru RT. 006 RW. 002 Kecamatan Arut Selatan Kabupaten Kotawaringin Barat (Kobar) Provinsi Kalimantan tengah ini kedapatan polisi memiliki narkotika jenis sabu dengan berat mencapai 10,34 gram.

Sabu seberat 10,34 gram tersebut disimpan dalam lima bungkus plastik yang ditemukan saat dilakukan penggeledahan oleh petugas.

Kapolres Kotim, AKBP Abdoel Harris Jakin melalui Kasat Reserse Narkoba Polres Kotim AKP Syaifullah, Senin (3/5/2021) membenarkan penangkapan pelaku saat berada di sebuah rumah di Kota Besi Hulu, Kecamatan Kota Besi Kotawaringin Timur, Kalimantan Tengah.

"Saat ini barang bukti dan pelaku sudah diamankan," ujarnya.

Baca juga: Diduga Pengaruh Sabu, Pria Tabalong Parkir Yaris di Tengah Jalan Golf Banjarbaru, Simpan 2 Paket

Baca juga: Narkoba Kalteng, Polda Amankan 10 Tersangka Peredaran Sabu di Empat Kabupaten dan Kota Palangkaraya

Baca juga: Narkoba Kalteng, Tertibkan Pengendara Tak Pakai Helm, Personel Polresta Palangkaraya Temukan Sabu

Berdasarkan informasi petugas, penangkapan dilakukan Satnarkoba Polres Kotim pada, Minggu  (2 /5/2021) sekitar pukul 00.15 Wib,l dengan tempat kejadian perkara di Jalan Tjilik Riwut kilometer 17 RT. 009 RW. 001 Kelurahan Kota Besi Hulu , Kecamatan Kota Besi Kabupaten Kotawaringin Timur Provinsi Kalimantan Tengah.

Sejumlah barang bukti yang diamankan, lima bungkus plastik klip berisikan sabu dengan berat kotor keseluruhan 10,34 gram, satu lembar kertas tisu, satu lembar potongan plastik warna hitam, satu lembar plastik klip warna hitam, satu unit telepon selular warna biru.

Pelaku ditangkap, dan tak bisa berkelit ketika, petugas saat berada di sebuah rumah di Jalan Tjilik Riwut melakukan penggeledahan menemukan barang berupa 5  bungkus plastik klip yang diduga berisikan sabu.

Baca juga: Narkoba Kalsel : Digerebek Polisi, Pengedar Sabu HSU Ini Lari ke Kolong Rumah

Sabu itu,dibalut menggunakan 1 lembar kertas tisu yang dibalut satu lembar potongan plastik warna hitam dan dimasukkan ke dalam satu plastik klip warna hitam.

"Semuanya ditemukan di atas meja yang berada di dapur rumah tempat pelaku  semuanya kemudian diamankan termasuk sebuah telepon selular  merek vivo warna biru yang selanjutnya barang bukti yang ditemukan dan terlapor diamankan ke Polres Kotim untuk proses sidik lanjut.(banjarmasinpost.co.id / faturahman)

Penulis: Fathurahman
Editor: Hari Widodo
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved