Breaking News:

lifestyle

Pernah Jadi Duta Fakultas Hukum ULM, Peserta Naga Banjarmasin 2021 Ini Berlatih Public Speaking

Peserta Naga Banjarmasin 2021 Sephiara Nur Aidilla, selama sisa waktu kurang dari tiga minggu ini berusaha melakukan persiapan secara maksimal

Istimewa
Sephiara Nur Aidilla,peserta Naga Banjarmasin 2021. 

BANJARMASINPOST.CO.ID -  Pemilihan Nanang Galuh (Naga) Banjarmasin akan digelar 20-28 Mei 2021. Sebanyak 74 peserta pun mulai mempersiapkan diri sebaik-baiknya menghadapi event bergengsi ini.

Begitu juga dilakukan Sephiara Nur Aidilla, selama sisa waktu kurang dari tiga minggu ini berusaha melakukan persiapan secara maksimal, mulai dari mempelajari tentang seni dan budaya Banjar, pariwisata dan pengetahuan umum.

"Saya akan lebih intensif mempelajari lebih jauh mengenai objek-objek pariwisata yang ada di Banjarmasin, seni dan budaya Banjar," papar perempuan kelahiran Banjarmasin, 18 Desember 2020 ini, Senin (2/5/2021).

Diakui Sephiara, walau pun belum berpengalaman di bidang fashion show dan seni, tapi sebelumnya punya  pengalaman menjadi Duta Fakultas Hukum Universitas Lambung Mangkurat (ULM) tahun 2019.

Baca juga: Peserta Pemilihan Naga Banjarmasin 2021 Lebihi Target, Ini Pesan Kabid Kebudayaan Banjarmasin

Baca juga: Juri Naga Banjarmasin Keren, Ingin Kembalikan ke Pemilihan 1983

"Saya juga punya modal sewaktu di SMPN 9 Banjarmasin dan SMKN 2 Banjarmasin aktif menjadi anggota Paskibra," ungkapnya.

Selain itu, lanjut Sephiara, juga pernah berlatih voli di klub Pelindo 3 Banjarmasin dan menguasai bahasa asing yaitu bahasa inggris. 

"Tinggal saya berlatih public speaking dan cara berjalan diatas panggung. Sekarang kan bisa berlatih sendiri dengan melihat-lihat di youtube," tandasnya.

 Mahasiswi semester 6 Fakultas Hukum Universitas Lambung Mangkurat (ULM) Banjarmasin ini menambahkan, tujuan mengikuti pemilihan Naga menambah pengalaman, ingin menantang diri lebih berani dan percaya diri tampil dihadapan publik. 

"Target saya sendiri berusaha menang dong, tapi lebih utama ingin memperkenalkan bahasa Banjar ke berbagai penjuru kota, mempromosikan seni budaya dan potensi-potensi tempat wisata di Banjarmasin," tandasnya.

Perempuan dengan tinggi badan 174 sentimeter dan berat 56 kilogram ini menambahkan, dengan menjadi Galuh nanti, diharapkan sebagai bekal masa depannya.

"Saya kan punya cita-cita ingin menjadi jaksa. Selama dikarantina nanti dibekali ilmu baik disiplin, atitude, budaya, pengetahuan dan lain-lain, sehingga sangat bermanfaat buat diri saya," ungkapnya.

Baca juga: VIDEO Persiapan Pemilihan Naga Banjarmasin 2021

Keinginan menjadi jaksa penutut umum, lanjut Sephiara, hendak menuntut sebanyaknya kasus-kasus pidana yang sudah seharusnya diselesaikan sesuati aturan yang berlaku.

"Saya ingin menjadi jaksa yang nantinya menegak hukum secara benar," pungkasnya.

(banjarmasin post.co.id/syaiful anwar)

Penulis: Syaiful Anwar
Editor: Hari Widodo
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved