Breaking News:

Berita Batola

Relawan Pengatur Lalu Lintas di Sungai Gampa Asahi Kabupaten Batola Dapat Bantuan

Sebanyak 115 relawan tak lagi mengatur lalu lintas di Desa Sungai Gempa Asahi sehingga dapat bantuan dari Pemkab Batola. Lalu lintas tak lagi padat.

BANJARMASINPOST.CO.ID/MUHAMMAD TABRI
Relawan yang mengatur lalu lintas di jalan nasional di Desa Sungai Gampa Asahi, Kabupaten Barito Kuala (Batola), Kalimantan Selatan, mendapat bantuan dari Pemkab Batola, Senin (3/5/2021). 

Editor: Alpri Widianjono

BANJARMASINPOST.CO.ID, MARABAHAN - Sebanyak 115 orang relawan yang mengatur lalu lintas di jalan nasional, Desa Sungai Gampa Asahi, dapat apresiasi dari Pemkab Barito Kuala (Batola), Kalimantan Selatan.

Apresiasi berupa penyerahan bantuan paket sembako ini sebagai bentuk rasa terima kasih Pemkab Batola pemerintah kepada relawan yang telah berjibaku dua bulan lebih mengatur lancarnya arus lalu lintas. 

Diungkapkan Bupati Batola Hj Noormiliyani, peran para relawan di jalur sepanjang 2,8 kilometer yang rusak memang sangatlah penting. 

Terlebih lagi mereka full time 24 jam bergantian menjaga dan mengatur arus pengendara dengan rekayasa buka tutup. 

Baca juga: Jembatan Mataraman Beroperasi, Relawan Buka Tutup di Sungai Gampa Asahi Batola Dibubarkan

Baca juga: BPBD Kalsel Akan Perbaiki Bangunan Rusak di Sungai Gampa Asahi Kabupaten Batola

"Apa yang sudah dilakukan para relawan tidaklah mudah, karena saya sendiri menemui kondisi tersebut. Sudah selayaknya kami berterima kasih dan mengapresiasi itu," beber Noormiliyani. Senin (3/5/2021). 

Bupati pertama di Kalsel ini pun menambahkan, untuk lelang  pengerjaan sudah selesai.

Diharapkan, secepat mungkin bisa mulai dilaksanakan agar arus lalu lintas lancar kembali dan  masyarakat sekitar tidak terkendala lagi dalam beraktivitas. 

Mengenai bantuan yang diterima, Heri, perwakilan relawan mengucapkan terima kasih atas perhatian pemerintah terhadap aksi mereka di lapangan. 

Baca juga: Warga Sungai Gampa Asahi Sampaikan 42 Bangunan Retak Akibat Getaran Truk Bermuatan Berat

Baca juga: Pj Gubernur Tinjau Kerusakan Jalan Sungai Gampa Asahi di Batola, Hasilkan Tiga Kesimpulan Ini

"Tentunya kami mengucapkan terima kasih atas bantuan dan perhatian yang diberikan. Hal ini sangat bermanfaat bagi kami," ucap Heri. 

Relawan yang tergabung dengan organisasi RAPI ini juga menuturkan, memang ada banyak suka duka saat bertugas. Terutama saat berusaha menertibkan antrean pengendara.

"Pernah yang paling saya ingat itu ketika puasa, ada pengendara yang menerobos. Kadang kejadian seperti ini membuat kesal juga," tukasnya. 

Namun, terlepas dari itu ia dan kawan-kawan tetap semangat karena diniatkan untuk membantu sesama selama mereka diperlukan

(Banjarmasinpost.co.id/Muhammad Tabri)

Penulis: Muhammad Tabri
Editor: Alpri Widianjono
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved