Breaking News:

Bumi Tuntung Pandang

Safari Ramadan di Desa Bukit Mulya Kintap, Wabup Tanah Laut Apresiasi Kerukunan Warga

Wakil  Bupati Tala Abdi Rahman berkunjung ke Desa Desa Bukit Mulya, Kecamatan Kintap dalam rangkaian safari ramadan 2021

Diskominfo Tanahlaut
BANTUAN - Wabup Tala Abdi Rahman menyerahkan bantuan saat Safari Ramadan di Desa Bukit Mulya, Jumat (30/4/2021) 

BANJARMASINPOST.CO.ID, PELAIHARI - Kebersamaan dan kerukunan menjadi faktor fundamental dalam kehidupan bermasyarakat di mana pun berada. 

Di Kabupaten Tanah Laut (Tala), Kalimantan Selatan (Kalsel), kebersamaan dan kerukunan masyarakat kian menguat di tengah masyarakat.

Hal itu antara lain terlihat di Desa Bukit Mulya, Kecamatan Kintap. Bahkan secara khusus Wakil  Bupati Tala Abdi Rahman menyampaikan apresiasinya kepada aparatur desa dan warga setempat. 

"Kalau sudah guyub rukun, desa pasti akan mengalami kemajuan yang pesat karena kegiatan pembangunan dapat terlaksana lancar," ucap Abdi.

Orang nomor dua di Bumi Tuntung Pandang ini bertandang ke Bukit Mulya, Kecamatan Kintap, pada acara Safari Ramadan, Jumat (30/4/2021) kemarin, bertempat di Masjid Al Hidayah setempat.

Abdi mengapresiasi lantaran secara nyata melihat langsung bagaimana organisasi di Desa Bukit Mulya yang saling membantu untuk kepentingan desa dan masyarakat. Termasuk dalam penerapan protokol kesehatan di masa pandemi saat ini.

Pada acara itu Abdi juga menanggapi permintaan warga perihal pengaspalan jalan desa.

ia menerangkan rencana pengaspalan jalan Desa Bukit Mulya sebenarnya telah masuk anggaran tahun 2020.

Namun lantaran adanya musibah Covid-19 sehingga 50 persen anggaran pengaspalan jalan tersebut dialihkan untuk penanganan Covid-19. 

"InsyAllah tetap akan menjadi perhatian kami masalah jalan tersebut," tegas Abdi.

Dikatakannya, masyarakat menjadi faktor penting dalam mengutamakan protokol kesehatan agar turut serta mencegah penyebaran covid-19.

Abdi percaya warga Desa Bukit Mulya telah membuktikan hal tersebut dengan penggunaan masker bagi warga yang menghadiri Safari Ramadan ini.

"Sangat hebat, warga menggunakan masker dengan warna yang sama," ungkapnya.

Wabup Tanahlaut, Abdi Rahman menyerahkan bantuan hibah daerah ke Yayasan Miftahul Ulum Desa Sumber Jaya Kecamatan Kintap sebesar Rp 150 juta, Minggu (2/5/2021).
Wabup Tanahlaut, Abdi Rahman menyerahkan bantuan hibah daerah ke Yayasan Miftahul Ulum Desa Sumber Jaya Kecamatan Kintap sebesar Rp 150 juta, Minggu (2/5/2021). (Diskominfo Tanahlaut)

Pada acara itu Abdi sekaligus menyerahkan bantuan hibah daerah ke Yayasan Miftahul Ulum Desa Sumber Jaya Kecamatan Kintap sebesar Rp 150 juta. Lalu, menyerahkan dua gulung karpet sajadah beserta jam dinding.

Tak cuma itu, ada juga penyerahan paket sembako dari Baznas Tala dan TP PKK Tala serta uang tunai dari Bank Syariah Indonesia untuk Masjid Al Hidayah Desa Bukit Mulya. (AOL)

Penulis: Idda Royani
Editor: Hari Widodo
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved