Breaking News:

Berita Kalteng

Aktivitas Perbelanjaan Meningkat Jelang Lebaran, Anggota DPRD Kapuas Minta Warga Tidak Abai Prokes

Jelang lebaran, aktivitas dan mobilitas warga kian meningkat, khususnya pada tempat umum seperti pasar dan tempat perbelanjaan lainnya.

banjarmasinpost.co.id/fadly setia rahman
Wakil Ketua I DPRD Kabupaten Kapuas, Yohanes. 

BANJARMASINPOST.CO.ID, KUALAKAPUAS - Menjelang berakhirnya Ramadan dan semakin dekatnya Idul Fitri 1442 Hijriah, aktivitas dan mobilitas warga kian meningkat, khususnya pada tempat umum seperti pasar dan tempat perbelanjaan lainnya.

Wakil Ketua I DPRD Kabupaten Kapuas, Yohanes, meminta semua pihak untuk meningkatkan kewaspadaan dengan senantiasa disiplin menerapkan protokol kesehatan (prokes) demi mencegah penyebaran Covid-19, menyusul kebijakan larangan mudik lebaran.

"Penerapan protokol kesehatan jangan sampai diabaikan, karena pandemi Virus Corona ini masih belum berakhir," kata Yohanes, Selasa, (4/5/2021)

Demi mencegah penularan Virus Corona, ia mengimbau agar menghindari kerumunan di tempat umum, khususnya pada kawasan pasar dan tempat-tempat perbelanjaan.

Baca juga: Vaksinasi Covid-19 di Pengadilan Tinggi Banjarmasin, Ketua PT : Jangan Abai Prokes

Baca juga: Kuliner Kalsel, Warung Wakaka Banjarmasin Jalankan Prokes dan Layani Online Delivery

"Beraktivitas di luar rumah kiranya penting untuk selalu disiplin menerapkan protokol kesehatan dengan 5M," imbau Anes, sapaan akrabnya.

Prokes 5M dimaksud adalah memakai masker, mencuci tangan pakai sabun dan air mengalir
menjaga jarak, menjauhi kerumunan serta membatasi mobilisasi dan interaksi.

"Karenanya diperlukan kesadaran kita semua, membentengi diri sendiri dengan prokes berarti kita juga melindungi orang-orang sekitar kita. Dengan harapan pandemi ini cepat berlalu," ungkapnya.

Baca juga: Hadiri Rakor Pengamanan Idul Fitri 2021, Bupati HST Ingatkan Tertib Berlalu Lintas dan Prokes

Wakil rakyat dari PDI Perjuangan ini juga mengapresiasi keputusan pemerintah soal larangan mudik Lebaran 2021. Menurutnya, larangan mudik Lebaran 2021 adalah keputusan yang bijak dan tepat.

"Ini tentu harus direspon positif dan dengan besar hati karena, sekali lagi, dalam situasi pandemi yang dalam posisi kita belum bisa mengendalikan pandemi ini, tentu menuntut adanya pembatasan mobilitas dan interaksi," pungkasnya. (Banjarmasinpost.co.id/Fadly SR)

Penulis: Fadly Setia Rahman
Editor: Hari Widodo
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved