Breaking News:

Malaysia Open 2021

Badminton Malaysia Open 2021 : Negaranya 'Dihantui' Covid-19, India Tetap Ingin Kirimkan Wakilnya

Jadwal badminton Malaysia Open 2021 adalah pada pada 25-30 Mei mendatang.

BWF
Logo turnamen badminton Malaysia Open 2021 

BANJARMASINPOST.CO.ID - Meski negaranya masih berkutat dengan masalah Covid-19, India masih berharap tim bulutangkisnya masih bisa berpartisipasi pada turnamen Malaysia Open 2021.

Jadwal badminton Malaysia Open 2021 adalah pada pada 25-30 Mei mendatang.

Meski larangan masuk bagi warga negara India ke sejumlah negara termasuk Malaysia, Asosiasi Bulu Tangkis India (BAI) masih berharap mereka bisa berpartisipasi di Malaysia Open 2021.

BAI dilaporkan melakukan semua upaya yang mungkin setelah India memberlakukan larangan perjalanan pada warganya karena situasi Covid-19 yang memburuk di negara terpadat kedua di dunia itu.

Larangan itu membuat partisipasi 19 pebulu tangkis, termasuk yang tengah berjuang lolos Olimpiade Tokyo, Kidambi Srikanth dan Saina Nehwal, dalam ketidakpastian.

Baca juga: Jadwal Malaysia Open 2021 Terbaru, Indonesia Kirim Pebulutangkis Terbaik Termasuk Marcus/Kevin

BAI menegaskan rencana mereka untuk bersaing dalam dua turnamen kualifikasi Olimpiade yang tersisa, Malaysia Open 2021 dan Singapore Open 2021 (1-6 Juni).

Pemeriksaan pada daftar peserta Malaysia Open pada 27 April menunjukkan bahwa tidak ada 19 pebulu tangkis yang ditarik mundur.

BAI juga mengajukan entri yang sama untuk Singapore Open.

Dalam pernyataannya Jumat lalu, BAI berharap para pemain akan bertanding di bawah pengecualian karena terkait turnamen olahraga.

BAI menambahkan bahwa tidak tersedianya penerbangan langsung dari India ke Malaysia dapat diselesaikan dengan terbang keluar dari negara ketiga.

"Kami telah mengirimkan dokumen perjalanan pemain dan ofisial kami. Ada larangan penerbitan visa untuk warga negara India, tetapi visa masih tersedia dengan syarat dan ketentuan tertentu, seperti aktivitas perjalanan yang berhubungan dengan olahraga," tulis BAI.

"Kami menghubungi mitra kami di Malaysia dan Singapura untuk dokumen yang diperlukan," ucap pernyataan itu dilansir BolaSport.com dari The Star.

Akan tetapi, pemerintah Malaysia telah memperjelas bahwa tidak ada pendatang dari India, baik yang melakukan kunjungan resmi atau bisnis, yang diizinkan masuk ke negara itu.

Berita ini sudah tayang di Bolasport dengan judul Asosiasi Bulu Tangkis India Masih Ingin Kirim Wakil ke Malaysia Open meski Ada Larangan karena Covid-19

Editor: Rahmadhani
Sumber: BolaSport.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved