Breaking News:

Beruang Madu Masuk Kota

Beruang Madu Mulai Masuk area Kota Pagatan Kabupaten Tanahbumbu

Beruang madu (Helarctos malayanus) adalah spesies beruang terkecil di dunia dan salah satu yang paling sedikit dipelajari.

Penulis: Man Hidayat | Editor: Edi Nugroho
banjarmasinpost.co.id/man hidayat
Beruang Madu yang ditangkap di Pagatan. 

Editor: Edi Nugroho

BANJARMASINPOST.CO.ID. BATULICIN - Beruang madu (Helarctos malayanus) adalah spesies beruang terkecil di dunia dan salah satu yang paling sedikit dipelajari.

Hewan ini biasanya mendiami hutan tropis Asia Tenggara, mulai dari ujung timur India, Bangladesh, melalui Burma, Laos, Thailand, Kamboja, Vietnam, Malaysia dan pulau-pulau Sumatra dan Kalimantan.

Sepanjang jangkauan mereka, beruang madu sedang terancam oleh perusakan habitat, kebakaran hutan berskala besar, hingga perdagangan hewan peliharaan ilegal.

Ancaman utama untuk populasi beruang madu liar di Indonesia adalah kehilangnya habitatnya.

Baca juga: Beruang Madu Mati, Setelah Masuk Permukiman di Pagatan Kabupaten Tanbu

Baca juga: WEEKLY ANIMAL - Yuk Kenalan dengan Mila Beruang Madu di Tahura Mandiangin, Begini Cara Merawatnya

Nah di Kabupaten Tanahbumbu, ternyata belakangan ini dibikin gaduh dengan munculnya seokor beruang di Pagatan Kecamatan Kusan Hilir.

Persis pada Senin (3/5/2021) kemarin, warga mendapati beruang madu tersebut dan merusak pekarangan warga bahkan membahayakan warga bila berkeliaran di area. Sehingga harus dilumpuhkan untuk menghindari hal-hal yang tak diinginkan. (banjarmasinpost.co.id/man hidayat)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved