Breaking News:

Berita Banjarbaru

Delapan Sekolah di Kota Banjarbaru Menjadi Sekolah Penggerak

Dirjen PAUD Dikdasmen tetapkan 8 sekolah penggerak di Kota Banjarbaru, terdiri dari dua TK/PAUD, empat SD dan dua SMP.

BANJARMASINPOST.CO.ID/APRIANTO
Kepala Dinas Pendidikan Kota Banjarbaru, M Aswan. 

Editor: Alpri Widianjono

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARBARU - Delapan sekolah di Kota Banjarbaru, Kalimantan Selatan, dinyatakan lolos lolos mengikuti program sekolah penggerak.

Hal tersebut berdasarkan Keputusan Direktur Jenderal Pendidikan Anak Usia Dini, Pendidikan Dasar, dan Pendidikan Menengah tentang Penetapan Satuan Pendidikan Pelaksana Program Sekolah Penggerak tertanggal 30 April 2021.

Kepala Dinas Pendidikan Banjarbaru, Muhammad Aswan, mengatakan, ini merupakan bagian dari 3.500 sekolah yang lulus program sekolah penggerak se-Indonesia.

"Alhamdulillah, Kota Banjarbaru meloloskan delapan sekolah, baik tingkat Taman Kanak Kanak (TK), Sekolah Dasar (SD) maupun SMP," sebutnya, Selasa (4/5/2021) siang.

Baca juga: Sidak Wali Kota, Manajemen RSD Idaman Banjarbaru Akui Lalai

Baca juga: Sidak Tengah Malam RSD Idaman Banjarbaru, Wali Kota Geram Temukan Alkes Menumpuk di Lobi

Untuk tingkat TK/PAUD kuotanya dua sekolah yang dinyatakan mendapat rangking tertinggi, yakni TK Pembina Kota dan TK Angkasa Landasan Ulin.

Sedangkan untuk SD awalnya hanya kuota tiga yang lolos. Namun berdasarkan pleno dinyatakan tambah satu kuota menjadi 4 sekolah, yakni SD Landasan Ulin Barat 1, SD IT Rabbani, SD Al Azhar dan SDN Landasan Ulin Utara 1.

"Sama dengan TK, kuota SD juga berimbang dua swasta dan dua negeri. Swasta diwakili Rabbani dan Al Azhar," tambah Azwan.

Kemudian yang tingkat SMP, diluar dugaan SMP dari Kecamatan Cempaka Kota Banjarbaru memborong dua kuota yang disediakan, yakni SMP 12 dan SMP 3.

Baca juga: Kadisdik Banjarbaru Sebut 24 Guru SMPN 4 Gagal Divaksin, PTM Dijadwalkan Juli 2021

Dia menjelaskan, Program Sekolah Penggerak merupakan upaya untuk mewujudkan visi pendidikan dalam mewujudkan Indonesia maju yang berdaulat, mandiri dan berkepribadian melalui terciptanya pelajar Pancasila.

Halaman
123
Penulis: Khairil Rahim
Editor: Alpri Widianjono
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved