Breaking News:

Berita Kalteng

Dishub Kabupaten Kapuas Lakukan Pemeriksaan Feri di Selat dan Mandomai

Petugas Dishub Kabupaten Kapuas periksa tiap feri, memastikan sudah terlaksananya protokol kesehatan, serta mencegah penularan Virus Covid-19.

DISHUB KABUPATEN KAPUAS
Petugas Dishub bersama Satpolair saat berada di dermaga feri penyeberangan di Mandomai, Kecamatan Kapuas Barat, Kabupaten Kapuas, Provinsi Kalimantan Tengah, Senin (3/5/2021). 

Editor: Alpri Widianjono

BANJARMASINPOST.CO.ID,  KUALAKAPUAS - Dinas Perhubungan (Dishub) Kabupaten Kapuas bersama Satpolair Polres Kapuas, Kalimantan Tengah, lakukan sosialisasi dan pemeriksaan feri penyeberangan.

Ini dilakukan persiapan menyambut Hari Raya Idul Fitri 2021. Sebelumnya, pemeriksaan dilakukan di wilayah Kecamatan Selat, lalu berlanjut ke kawasan Mandomai Kecamatan Kapuas Barat.

Kepala Bidang Prasarana dan Keselamatan Dishub Kapuas, Siter Sandan, Senin (3/5/2021), mengatakan,  pihaknya kembali melakukan sosialisasi dan pemeriksaan kapal feri penyeberangan.

Tujuannya, memastikan sudah terlaksananya protokol kesehatan, serta mencegah penularan Virus Covid-19 yang ada di Kabupaten Kapuas.

Baca juga: Narkoba Kalteng, Pemilik 13 Paket Sabu Dibekuk Satresnarkoba Polres Kapuas

Baca juga: Polda Kalteng Bangun Pos Penyekatan Arus Mudik di Terminal Banama Kapuas

Baca juga: Tetap Beri Pelayanan,  Berikut Jam Pelayanan Poliklinik di RSUD Kapuas Selama Ramadan 2021

Baca juga: Desa Bandarraya Kapuas Kalteng Salurkan BLT Dana Desa, 42 Warga Dapat Rp 300 Ribu

"Dishub Kapuas melakukan kegiatan sosialisasi dan pemeriksaan feri di tempat yang berbeda. Pemeriksaan dilakukan mulai dari alat protokol kesehatan,  kelengkapan perizinan feri, alat keselamatan dan juga kondisi kelayakan kapal feri itu sendiri," katanya,.

Dirinya juga berharap kegiatan ini untuk mengingatkan kepada masyarakat pentingnya menjaga keselamatan ketika di kapal dan selalu utamakan protokol kesehatan yang sudah ditetapkan oleh satuan tugas Covid-19.

“Dengan terlaksananya kegiatan ini bisa mengingatkan kembali kepada masyarakat untuk selalu mengutamakan keselamatan serta melaksanakan protokol kesehatan agar tidak ada lagi penambahan Virus Covid-19  menjelang lebaran tahun ini," ungkapnya.

(Banjarmasinpost.co.id/Fadly Setia Rahman)

Penulis: Fadly Setia Rahman
Editor: Alpri Widianjono
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved