Breaking News:

Berita Olahraga

ESI Kalsel Pertandingkan Sembilan Game di Kejurprov Kalsel 2021

Pengurus Provinsi Esports Indonesia (ESI) Kalimantan Selatan (Kalsel) telah mempersiapkan Kejuaraan Provinsi pertama Cabang Olahraga (Cabor) Esports.

Banjarmasinpost.co.id/Amirul Yusuf
Kejurpov Esi Kalsel 

Editor: Edi Nugroho

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARMASIN - Pengurus Provinsi Esports Indonesia (ESI) Kalimantan Selatan (Kalsel) telah mempersiapkan Kejuaraan Provinsi pertama Cabang Olahraga (Cabor) Esports.

Sekretaris Umum ESI Kalsel, Handoko Tri Hatmojo mengutarakan bahwa ada sembilan nomor game yang terdiri dari tiga platform yang akan dipertandingkan.

"Pada bulan Juli ini kita akan melaksanakan Kejurprov Esports Tahun 2021, untuk seleksi atlet dari masing-masing kabupaten/kota dalam persiapan menuju eksibisi cabor esports di PON Papua dan Porprov Tahun 2022 di Hulu Sungai Selatan (HSS)," ujarnya pada Senin (3/5/2021).

Para atlet profesional turut diperbolehkan untuk membela daerahnya masing-masing di kejurprov nanti. Hal itu dianggap sebagai persiapan dan cerminan “tryout” setiap perwakilan untuk Porprov 2022.

Baca juga: Loker Esports Indonesia Dibuka Maret ini! Job Fair ESports Career Festival 2020 Tak Hanya Pro Gamer

Baca juga: BTALK - ESI Kalsel Siap Turunkan Pemain Profesional di Ajang PON Papua 2021

Baca juga: ESI Kalsel Tetapkan 20 Nomor Game Sebagai Landasan Persiapan Kejurprov 2021 dan Porprov 2022

Baca juga: HMB Poliban Gelar Turnamen Esports Mobile Legends, Ini Respon ESI Kalsel

Dijelaskan Handoko bahwa Kejurprov nanti akan terbagi menjadi dua sesi, untuk platform mobile dan PC akan dihelat secara online sedangkan platform console secara offline.

Harapanya kedepannya, kegiatan esports yaitu Kejurprov, Pon dan Porprov mendapat dukungan semua pihak menyukseskan kegiaatan tersebut.

"Agar olahraga esports akan semakin diterima oleh masyarakat ataupun komunitas di daerah karena sudah resmi sebagai salah satu cabang olahrga prestasi di Kalsel," harapnya.

Terpisah, Kabid Peningkatan Prestasi Olahraga Dispora Kalsel, M Fitri Hernadi mengatakan bahwa Dispora Kalsel bersama ESI Kalsel telah berkomunikasi terkait rencana penyelenggaraan Kejurprov 2021.

Fitri menyatakan pihaknya tentu mendukung dan sangat mengapresiasi langkah cepat dari Pengprov ESI.

Halaman
12
Penulis: Amirul Yusuf
Editor: Edi Nugroho
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved