Breaking News:

Berita Tanahbumbu

Intalasi Pengolahan Air Baku Akan Dibangun di Saring Seibubu Kabupaten Tanbu

Instalasi pengolahan air baku untuk keperluan PDAM Bersujud dibangun di Desa Saring Seibubu, Kecamatan Kusan Tengah, Kabupaten Tanbu, Kaksel.

ISTIMEWA
Kantor PDAM Bersujud di tepi Jalan Raya Batulicin, Desa Sejahtera, Kecamatan Simpangempat, Kabupaten Tanah Bumbu (Tanbu), Provinsi Kalimantan Selatan. 

Editor: Alpri Widianjono

BANJARMASINPOST.CO.ID, BATULICIN - Manajemen PDAM Bersujud mengajukan usulan pembangunan Instalasi Pengolahan Air Baku (IPA).

Calon lokasi fasilitas berkapasitas 30 liter/detik tersebut terletak di Desa Saring Seibubu, Kecamatan Kusan Tengah, Kabupaten Tanah Bumbu (Tanbu), Provinsi Kalimantan Selatan (Kalsel).

Nantinya, IPA tersebut membantu untuk mendistribusi air ke wilayah Kecamatan Kusan Hilir dan Kecamatan  Kusan Tengah, Kabupaten Tanbu, Kalsel.

Ini diungkapkan Plt Direktur PDAM Bersujud, Abdul Hafiz, terkait rencana pembangunan IPA yang dikerjakan  Dinas PUPR Kabupaten Tanbu tersebut.

Baca juga: Boster Belum Selesai, Air PDAM Bersujud Tidak Sampai ke Rumah Sakit dan DPRD Tanbu

Baca juga: Dinas Pariwisata Kabupaten Tanbu Berencana Tutup Tempat Wisata karena Covid-19

Baca juga: Beruang Madu Masuk Kota di Tanahbumbu, Sempat Rusak Tanaman Warga

Baca juga: Dua Pelabuhan Dijaga Satlantas Polres Tanbu Kalsel untuk Antisipasi Pemudik Lebaran

"Tahun ini juga diselesaikan dan distribusi air akan lebih merata dengan terbangunya IPA di Kusan Tengah," katanya kepada Banjarmasinpost.co.id.

Terpisah, Kepala Bidang Cipta Karya Dinas PUPR Kabupaten Tanbu, Amrudin, Selasa (4/5/2021), kepada Banjarmasinpost.co.id mengatakan, proses pembangunan IPA di Desa Saring Seibubu itu masih tahap tender (lelang).

"Pagu anggarannya sebesar Rp 4,5 miliar untuk pelayanan di wilayah Kampungbaru, juga Tanete, Muara Tengah sampai ke muara Pagatan. Pengerjaan diperkirakan dimulai Mei 2021," sebutnya.

Sedangkan untuk distribusi air ke wilayah Kelurahan Gunung Tinggi atau RSUD Kabupaten Tanbu, menurutnya,  akan dilaksanakan melalui APBN pada 2022. 

(Banjarmasinpost.co.id/Man Hidayat)

Penulis: Man Hidayat
Editor: Alpri Widianjono
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved