Breaking News:

Berita HSU

Jalanan Sungai Malang Kabupaten HSU Jadi Pasar Dadakan, Satpol PP Imbau Pedagang Tegur Pengunjung

Jalan Sungai Malang Kabupaten HSU dipadati pedagang makanan, minuman, sembako, sayur. Satpol PP minta mereka tegur pengunjung yang parkir sembarangan.

BANJARMASINPOST.CO.ID/RENI KURNIAWATI
Suasana jalanan di Kelurahan Sungai Malang, Kecamatan Amuntai Tengah, Kabupaten Hulu Sungai Utara (HSU), Kalimantan Selatan, Selasa (4/5/2021). 

Editor: Alpri Widianjono

BANJARMASINPOST.CO.ID, AMUNTAI – Jalan di Kelurahan Sungai Malang, Kecamatan Amuntai Tengah, Kabupaten Hulu Sungai Utara (HSU), Kalimantan Selatan, saat ini sudah seperti pasar.

Pantauan di lokasi, Selasa (4/5/2021), pedagang menggunakan trotoar untuk berjualan, ada yang menjual makanan, minuman, buah-buahan, bahkan  bahan pokok dan juga sayuran, hingga sore hari.

Jalan setempat memang terbilang cukup luas, namun tetap terjadi kepadatan pada jam tertentu. 

Petugas Satpol PP Kabupaten HSU sering melakukan patroli, jika terdapat banyak pembeli yang memarkirkan kendaraan di bahu jalan dan dalam jumlah yang banyak. 

Baca juga: MPP HSU Mulai Beropasi, Bupati Wahid Pastikan Tak Ada Pungli

Baca juga: BPOM HSU Kembali Sidak di Pasar pada Wilayah Balangan, Ambil Sampling Produk Makanan Mencolok

Baca juga: Narkoba Kalsel : Digerebek Polisi, Pengedar Sabu HSU Ini Lari ke Kolong Rumah

“Kami sering melakukan patroli dan imbauan kepada pedagang agar menegur pembeli jika parkir kendaraan terlalu ke tengah dan mengganggu lalu lintas,” ujarnya. 

Sementara itu, Dian, salah satu warga Kota Amuntai, Kabupaten HSU, mengatakan, dengan adanya penjual makanan dan minuman jelas sangat membantu untuk menyiapkan hidangan berbuka puasa.

Namun dirinya juga berharap setelah bulan Ramadan, lalu lintas bisa kembali seperti semula dan pedagang yang berjualan di pinggir jalan tidak lebih banyak.

“Sebelum Ramadan memang ada juga yang berjualan. Semoga setelah selesai Ramadan, pedagang tdak menetap berjualan. Karena jika hari kerja dan mengendarai mobil, cukup macet dan mengurangi kenyamanan berlalu lintas,” ujarnya.

(Banjarmasinpost.co.id/Reni Kurnawati)

Penulis: Reni Kurnia Wati
Editor: Alpri Widianjono
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved