Breaking News:

Berita Tabalong

Kabupaten Tabalong Kembali Ajukan Permintaan Tambahan Stok Vaksin

Vaksinasi yang gencar dilaksanakan di Kabupaten Tabalong mengakibatkan stok makin berkurang. Karena itu, minta tambahan vaksin ke Dinkes Kalsel.

PROKOPIM PEMKAB TABALONG
Pelaksanaan vaksinasi Covid-19 di Wisma Tamu Bersinar ditinjau Penjabat Gubernur Kalsel Safrizal ZA saat lakukan safari Ramadan di Kabupaten Tabalong, Minggu (2/5/2021). 

Editor: Alpri Widianjono

BANJARMASINPOST.CO.ID, TANJUNG - Pemberian vaksin Covid-19 kepada sasaran penerima yang ada di Kabupaten Tabalong, Kalimantan Selatan, terus digencarkan pelaksanaannya.

Vaksinasi Covid-19 di Kabupaten Tabalong kini sudah menyentuh sasaran tenaga pendidik dan lanjut usia (lansia) selain tenaga kesehatan (nakes) dan petugas pelayanan publik lainnya.

Berdasarkan data kumulatif vaksinasi Covid-19 di Kabupaten Tabalong hingga 3 Mei 2021, untuk nakes dari sasaran 1.437 orang, yang terima dosis pertama ada 1.798 orang (125,12 perse) dan yang telah dapatkan dosis kedua 1.643 orang  (114,34 persen).

Untuk petugas pelayanan publik, ini termasuk tenaga pendidik, total sasaran ada  21.072 orang, dengan penerima dosis kesatu sudah ada  4.717 (22,38 persen) dan yang telah terima doais kedua ada 2.299 orang (10,91 persen).

Baca juga: KalselPedia : Instalasi Farmasi Kabupaten Tabalong di Kecamatan Murung Pudak

Baca juga: Mulai Dibangun, Siring Dekat Pasar Tanjung Kabupaten Tabalong

Sedangkan untuk lansia, dari sasaran total 22.537 orang, yang sudah disuntik dosis pertama ada  384 (1,70 persen) dan yang sudah menerima.dosis kedua ada 78 orang (0,3 persen).

Juru Bicara Pelaksanaan Vaksinasi Covid-19 Kabupaten Tabalong, Gt Judid Ihsan Permana, Senin (3/4/2021), mengatakan, proses vaksinasi dilaksanakan di fasilitas kesehatan dan juga tempat lain yang ditentukan.

Seperti dengan sasaran lansia, selain dilaksanakan di puskesmas juga ada yang digelar di Wisma Tamu Bersinar, Kompleks Pendopo Bersinar, Pembataan.

Pelaksanaan vaksinasi di Wisma Tamu Bersinar ini ditinjau Penjabat Gubernur Kalsel Sarizal ZA dalam rangkaian safari Ramadan di Kabupaten Tabalong.

Baca juga: Disperindag Tabalong Segera Tera Timbangan di Pasar, SPBU dan Pegadaian Juga Jadi Sasaran

Baca juga: Narkoba Kalsel, Lelaki Jangkung Miliki Paket Sabu Digelandang ke Polres Tabalong

Masih menurut Judid, dengan gencarnya pelaksanaan vaksinasi ini membuat Stok vaksin Covid-19 juga semakin menipis. "Sampai saat ini tinggal tersisa 4 vial (40 dosis)," kata Judid.

Mengantisipasi kehabisan stok vaksin, maka saat ini sudah dilakukan permohonan untuk penambahan stok vaksin ke Dinkes Kalsel.

(Banjarmasinpost.co.id/Dony Usman)

Penulis: Dony Usman
Editor: Alpri Widianjono
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved