Breaking News:

Berita Batola

Lebaran 2021, Bupati Batola Imbau ASN Tidak Mudik

Menyambut Lebaran Idul Fitri 1442 H, Bupati Batola, Hj Noormiliyani mengimbau ASN di lingkungan pemkab untuk tidak mudik

banjarmasinpost.co.id/muhammad tabri
Hj Noormiliyani AS, Bupati Barito Kuala imbau ASN di Batola untuk tidak mudik, Selasa (4/5/2021). 

BANJARMASINPOST.CO.ID, MARABAHAN - Menyambut Lebaran Idul Fitri 1442 H, Bupati Batola, Hj Noormiliyani mengimbau ASN di lingkungan pemkab untuk tidak mudik. 

Hal ini berkenaan dengan edaran presiden serta Pj Gubernur Kalsel, mengenai pembatasan mudik di tahun ini guna menekan sebaran Covid- 19 yang masih mengancam. 

"Kalau bisa jangan mudik ke kampung halaman, sebagaimana larangan presiden. Kita tidak ingin terjadi seperti yang di India kasusnya meledak," ucap Noormiliyani di sela penyerahan bantuan kepada relawan Desa Sungai Gampa Asahi, Senin (3/5/2021). 

Lebih jelas, ia juga menyampaikan bahwa ASN yang bertugas di Batola namun bertempat tinggal di kabupaten/kota berbeda di Kalsel agar dibuatkan surat keterangan jalan. 

Baca juga: Pos Sekat Mudik di Tapin, Hanya Jenis Kendaraan Ini Yang Diperbolehkan Lewat

Baca juga: Izin Perjalanan Dinas Saat Pelarangan Mudik Pemprov Kalsel Diperketat

Baca juga: Larangan Mudik Lebaran, Sopir Angkutan Umum Kalsel Harapkan Bantuan Selama Tidak Bekerja

"Untuk mereka yang umpama tinggal di Banjarmasin atau Banjarbaru, namun tugasnya di Batola bisa saja pulang. Nanti pimpinan terkait yang berkenan membuatkan suratnya," sarannya. 

Hal ini karena berkenaan pihaknya tidak bisa sepenuhnya melarang. Karena ia juga harus menghargai mereka, yang mana juga perlu berkumpul keluarga di momen lebaran ini. 

Bupati perempuan pertama di Kalsel ini juga menyampaikan bagi mereka yang tidak bisa mudik kiranya bisa melepas kerinduan melalui video call atau media lainnya. 

"Yang jelas selama pandemi ini kita utamakan kesehatan semuanya. Sementara ini mudik dan hal lainnya bisa ditunda terlebih dahulu," pungkas Noormiliyani. (Banjarmasinpost.co.id/Muhammad Tabri) 

Penulis: Muhammad Tabri
Editor: Hari Widodo
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved