Breaking News:

Kriminalitas Tabalong

Narkoba Kalsel, Polres Tabalong Campur 29,43 Gram Sabu dengan Deterjen

Enam plastik sabu masing masing 5 gram, 4,73 gram, 4,70 gram, 5 gram, 5 gram dan 5 gram atau dengan total berat 29,43 gram dimusnahkan Polres Tabalong

BANJARMASINPOST.CO.ID/DONY USMAN
Pemusnahan barang bukti narkotika golongan I jenis sabu dilakukan Satresnarkoba Polres Tabalong, Kalimantan Selatan, Selasa (4/5/2021). 

Editor: Alpri Widianjono

BANJARMASINPOST.CO.ID, TANJUNG - Pemusnahan barang bukti narkotika golongan I jenis sabu dilakukan Satresnarkoba Polres Tabalong, Kalimantan Selatan, Selasa (4/5/2021).

Pelaksanaan pemusnahan dilakukan di depan ruang Satresnarkoba, dipimpin Wakapolres Tabalong Kompol Reza Bramantya, didampingi Kasatresnarkoba Iptu Sutargo.

Selain itu juga, turut serta perwakilan Jaksa Penutut Umum dari Kejaksaan Negeri Tabalong, penasihat hukum, BNNK Tabalong dan Dinas Kesehatan Tabalong.

Barang bukti sabu yang dimusnahkan, hasil dari pengungkapan terhadap pelaku GL alias Mia, Senin (19/4/ 2021] sekitar pukul 17.30 Wita, di pinggir jalan Trans Kalsel Kaltim Desa Kasiau RT 05, Kecamatan Murung Pudak,  Kabupaten Tabalong.

Baca juga: Narkoba Kalsel, Lelaki Jangkung Miliki Paket Sabu Digelandang ke Polres Tabalong

Baca juga: Bacok Warga Sedesanya Dengan Parang, Pria Tabalong ini Diamankan Polisi di Depan Rumah

Barang bukti serbuk narkotika golongan I jenis sabu tersebut dimusnahkan dengan cara dimasukan ke dalam 
blender yang berisi air bercampur deterjen.

Kemudian setelah dibelenderm barang bukti yang hancur dan bercampur deterjen tersebut dibuang ke dalam lubang septic tank.

Kapolres Tabalong AKBP M Muchdori melalui Kasubaghumas AKP Otto, Selasa (4/5/2021), membenarkan telah dilakukan pemusnahan barang bukti berupa sabu-sabu.

Barang bukti yang dimusnahkan, sabu sebanyak enam plastik klip dengan berat masing masing 5 gram, 4,73 gram, 4,70 gram, 5 gram, 5 gram, dan 5 gram atau dengan total berat 29,43  gram.

Baca juga: Bawa Kayu Ulin Diduga Ilegal, Sopir Beserta Truk Diamankan di Polres Tabalong

Baca juga: Pasca Digerebek, Pondok Persembunyian DPO Bandar Sabu Diharuai Dibakar Petugas Polres Tabalong

Dilakukannya pemusnahan barang bukti ini dalam rangka pelaksanaan pasal 91 ayat 2 UU RI No.35 tahun 2009 tentang Narkotika.

Yakni, barang sitaan narkotika dan prekursor narkotika yang berada dalam penyimpanan dan pengamanan penyidik yang telah ditetapkan untuk dimusnahkan, maka wajib dimusnahkan dalam waktu paling lama 7 hari terhitung sejak menerima penetapan pemusnahan dari kepala kejaksaan negeri setempat.

"Tujuannya agar barang bukti narkotika tidak disalahgunakan oleh pihak-pihak yang berkepentingan dalam menangani perkara ini," katanya.

(Banjarmasinpost.co.id/Dony Usman)

Penulis: Dony Usman
Editor: Alpri Widianjono
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved